TUTUP

Mantan Pendiri Bungie Konfirmasikan Morning Star, FPS Mobile Berjiwa Halo

Mantan pendiri Bungie, dan juga salah satu kreator serial Halo, Alex Seropian mengkonfirmasikan game mobile pertamanya, Morning Star. First-person mobile yang tentu saja memiliki "jiwanya" serial Halo itu bakal menjadi salah satu game FPS hardcore yang paling ditunggu.

Developer: Industrial Toys Release Date: Spring 2013 Genre: Shooter Platform: iOS Publisher: Industrial Toys Kemarin kami melihat bahwa Disney makin percaya diri mengembangkan pasar Asia dengan game free-to-play dan mobile, kini berita lain datang dari mantan pendiri Bungie, dan juga salah satu kreator serial Halo, Alex Seropian. Februari 2012 lalu dia meninggalkan studio tersebut dan mendirikan studio baru Industrial Toys, bersama manager Dreamworks R&D Brent Pease. Tujuannya membuat game mobile untuk gamer hardcore. Setelah itu memang tidak ada berita lanjutannya. Sampai kemarin Seropian bersama presiden studio tersebut Tim Harris, buka mulut mengenai proyek pertamanya Morning Star, sebuah first-person mobile yang tentu saja memiliki "jiwanya" serial Halo. Konfirmasi Industrial Toys memang tidak ada yang menduga. Namun jelas mereka berambisi menghadirkan pengalaman hardcore konsol ke dunia mobile. Apalagi Morning Star yang mereka ungkapkan ini disebut sebagai sebuah gambaran baru game shooter fiksi ilmiah. Industrial Toys pun terfokus pada tiga poin utama selama pengembangannya, yaitu komunitas dan multiplayer, kontrol yang didesain khusus untuk pengoperasian layar sentuh, serta AI musuh dan desain encounter-nya. Kemudian seakan tidak cukup dengan nama besar Seropian, Industrial Toys pun juga menggandeng para penulis ilmiah seperti John Scalzi dan artis comic Mike Choi serta Philip Tan. Scalzi bakal berperang sebagai pembangun latar belakang cerita  dunia Morning Star. Sedangkan Mike Choi dan Philip Tan yang pasti sudah familiar bagi mereka penggemar Marvel/DC, dipisisikan sebagai Lead Concept Artist, dan semua art direction game ini diatur olehnya.

Morning Star
“With Morning Star, we’re looking to change expectations for what kind of experience core gamers get from their mobile devices. We’re breaking new ground on everything from the visuals to the story to the ongoing support we’ll provide in the way of content, events and player involvement. It’s gonna be nuts.”
Morning Star"You've heard us dump on virtual joysticks and other things that have been ported over from console gaming to touch, and we've eschewed that completely."Tim Harris. Morning Star Halo

Morning Star -- Mobile Shooter Announcement Teaser