Bawa Babak Baru Dunia Esports, IDBYTE ESPORTS 2019 Resmi Dibuka!

Konferensi esports pertama di Indonesia, lho!

Bawa Babak Baru Dunia Esports, IDBYTE ESPORTS 2019 Resmi Dibuka!

Serpong, duniaku.com - IDBYTE ESPORTS 2019, konferensi esports pertama di Indonesia resmi dibuka! Tim duniaku.com berkesempatan untuk merasakan keseruannya di lokasi. Seperti apa pembukaannya?

1. Apa itu IDBYTE?

Bawa Babak Baru Dunia Esports, IDBYTE ESPORTS 2019 Resmi Dibuka!duniaku.com/Adhitya Daniel

IDBYTE adalah gelaran teknologi terbesar di Indonesia yang diadakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2011. Tahun ini, IDBYTE mengusung tema esports yang sedang menjadi fenomena global dan berkembang luar biasa pesat di Indonesia.

Tidak hanya konferensi, acara yang diadakan di ICE BSD pada hari ini (13/9) juga menyertakan kompetisi PUBG Mobile serta ajang pencarian bakat untuk pegiat industri kreatif di dunia Esports seperti caster, streamer, dan cosplayer.

2. Resmi dibuka Menkominfo

Bawa Babak Baru Dunia Esports, IDBYTE ESPORTS 2019 Resmi Dibuka!duniaku.com/Adhitya Daniel

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara beserta jajaran pemerintah seperti Sekretaris Kementerian Pendidikan dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S. Dewa Broto dan Direktur Fasilitasi TIK BEKRAF Muhammad Neil El Himam menyatakan dukungan dan harapannya terhadap perkembangan industri esports Indonesia melalui konferensi ini.

"IDBYTE ESPORTS 2019 diselenggarakan dengan tuuan untuk mengedukasi masyarakat akan potensi dan manfaat positif yang bisa dihasilkan dari industri esports yang sedang berkembang dengan sangat cepat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini," kata sambutan dari Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019.

"Selain itu, acara ini juga merupakan wadah untuk memicu terjadinya kolaborasi antar seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem industri ini dalam rangka untuk mewujudkan industri esports di Indonesia menjadi lebih kuat dan bisa menghasilkan." Shinta melanjutkan.

3. Nama-nama besar esports pun hadir!

Bawa Babak Baru Dunia Esports, IDBYTE ESPORTS 2019 Resmi Dibuka!duniaku.com/Adhitya Daniel

Tak ketinggalan, nama-nama besar pelaku media esports Indonesia seperti IDN Media, GGWP.ID, KINCIR, dan ESIDTV juga hadir memaparkan kontribusinya terhadap perkembangan Esports di Indonesia.

Tidak lupa pula, pegiat industri esports lainnya seperti organisasi esports profesional RRQ yang mendunia dan streamer terkenal seperti Alodia dan Pinda Panda pun hadir juga dalam konferensi yang satu ini!

Nah, apa pendapatmu tentang konferensi IDBYTE ESPORTS 2019 ini?

Review

Latest