Serinya Macet, 6 Misteri Suikoden Ini Mungkin Tak Akan Terjawab

Bertahun-tahun nunggu jawaban, serinya macet

Serinya Macet, 6 Misteri Suikoden Ini Mungkin Tak Akan Terjawab

Sangat disayangkan seri Suikoden macet tidak ada kabar lagi. Padahal ini adalah seri yang setiap game-nya selalu menyajikan kisah epik penuh drama. Bahkan seri terlemahnya, Suikoden IV, masih berkesan. 

Risiko dari macetnya seri Suikoden adalah adanya misteri-misteri yang tak pernah terjawab. Padahal beberapa misteri ini sudah terasa sejak Suikoden I dan II. Apa saja? 

1. Rencana Hikusaak

Serinya Macet, 6 Misteri Suikoden Ini Mungkin Tak Akan TerjawabLuc dari Suikoden III. Luc adalah salah satu kloning dari Hikusaak, jadi penampilan Hikusaak pun diduga mirip Luc. geeksundergrace.com

Negeri Harmonia ingin mengumpulkan 27 True Rune. Dalangnya adalah Hikusaak, pendeta agung Harmonia yang abadi. Tapi, katanya Hikusaak ini sudah lama tidak terlihat. 

Sebenarnya apa rencana Hikusaak? Apakah dia sebenarnya sudah mati? Gimana dia bisa menciptakan manusia kloning seperti Luc dan Sasarai? Hingga sekarang, Hikusaak adalah misteri. 

2. Sebetulnya Viki itu apa?

Serinya Macet, 6 Misteri Suikoden Ini Mungkin Tak Akan Terjawablparchive.org

Viki adalah ahli teleportasi yang eksentrik dan kadang terasa bodoh. Dia seperti bukan hanya berteleportasi tempat, tapi bisa berteleportasi waktu. Di Suikoden III malah ada Viki dewasa serta Viki kecil. Uniknya? Vicky kecil tampak lebih bijaksana dari yang dewasa!

Sebetulnya Viki itu apa? Ada beberapa petunjuk samar di sepanjang seri, tapi jawaban pastinya belum terungkap. 

Baca Juga: Mengenang 6 Karakter Overpowered di Game Suikoden 

3. Sebetulnya Jeanne itu apa?

Serinya Macet, 6 Misteri Suikoden Ini Mungkin Tak Akan Terjawabmichibiku.com

Jeanne adalah ahli Rune yang sudah muncul sejak Suikoden I. Ia tidak pernah terlihat menua meski seharusnya ia tidak berpindah waktu seperti Vicky. Dia juga sudah eksis sejak Suikoden IV yang terjadi 150 tahun sebelum Suikoden I

Apakah Jeanne sebenarnya punya True Rune? Apakah sebenarnya dia bukan manusia? Jawabannya belum terungkap. 

4. Apa yang terjadi pada Pesmerga setelah Suikoden II?

Pesmerga adalah karakter yang memburu Yuber di Suikoden I dan II. Tapi sejak Suikoden III, dia tidak pernah terlihat lagi. 

Sebenarnya apa yang terjadi pada Pesmerga di antara Suikoden II dan Suikoden III? Apakah dia sudah dibunuh Yuber? 

5. Apa sebenarnya Yuber dan Pesmerga itu?

Serinya Macet, 6 Misteri Suikoden Ini Mungkin Tak Akan Terjawabsuikoden.fandom.com

Selain itu, sebenarnya Yuber dan Pesmerga itu apa? Profil penyelidikan Pesmerga di Suikoden II menyebutkan walau dia mengenakan zirah berat, Pesmerga tidak menimbulkan suara bila ia berjalan. Yuber pun kemungkinan demikian. 

Penyelidikan Richmond di Suikoden II juga menyebutkan kalau Pesmerga tak pernah terlihat makan dan tidur. Jadi kedua orang ini sebenarnya apa? Apakah mereka iblis? 

6. Misteri soal peradaban Sindar yang sangat misterius

Serinya Macet, 6 Misteri Suikoden Ini Mungkin Tak Akan TerjawabGerbang masuk menuju Reruntuhan Sindar di Suikoden II. suikoden.fandom.com

Reruntuhan Sindar dan peninggalan peradaban Sindar adalah sesuatu yang bisa kamu temukan di seri Suikoden. Meski begitu, hingga Suikoden V apa itu kaum Sindar tak pernah terjawab jelas. 

Itulah enam misteri Suikoden yang mungkin tak akan terjawab. Gimana menurut kamu? Adakah misteri lain yang harusnya ada di daftar ini?

Baca Juga: The Game Awards 2019: Sekiro Jadi GOTY, Disco Elysium Sapu Bersih

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU