Review Doraemon Story of Seasons: Mengingatkan Harvest Moon Era PS1!

Mari bercocok tanam bersama Nobita dan Doraemon di isekai

Review Doraemon Story of Seasons: Mengingatkan Harvest Moon Era PS1!

Sejak kemunculan teaser pertamanya, banyak gamer yang menantikan tanggal rilis game Doraemon Story of Seasons.

Tak heran, mengingat nuansa nostalgia Harvest Moon-nya yang begitu kental, dibalut dengan tema Doraemon dan juga grafis didominasi warna pastel yang begitu memukau. Buat penggemar Doraemon dan Harvest Moon, game ini terasa seperti perpaduan sempurna. 

Game Doraemon Story of Seasons ini telah dirilis pada tanggal awal bulan Oktober 2019. Nah, duniaku.com mendapatkan paket istimewa nih dari Bandai Namco.

Dengan paket ini, duniaku.com jadi bisa mengulas game-nya nih. Gimana kualitasnya?

1. Kental nuansa nostalgia

Review Doraemon Story of Seasons: Mengingatkan Harvest Moon Era PS1!duniaku.com/Elvira Maris Chandra

Bagi yang sudah pernah memainkan game Harvest Moon: Back to Nature di era PS1 dulu, pasti gak asing dengan mekanisme-mekanisme yang ada dalam game Doraemon Story of Seasons ini. Semuanya begitu persis! 

Di game ini kamu bakal merasakan perjuangan dari perjuangan bercocok tanam di musim yang terus berubah, menambang, memancing, ternak sapi dan ayam, serta bergaul dengan warga kota untuk mengubah warna hatinya menjadi lebih akrab lagi dengan kamu. Harvest Moon banget kan? 

Kalaupun kamu tidak pernah main Harvest Moon jaman PS1 dulu, Doraemon Story of Seasons ini merupakan perkenalan yang bagus untuk merasakan asiknya memainkan Harvest Moon. Tentu saja dengan tambahan elemen khas Doraemon seperti pintu ke mana saja misalnya.

Baca Juga: Ini Gambar-Gambar Terbaru Story of Seasons untuk Ponsel!

2. Mengangkat tema isekai yang sedang populer

Review Doraemon Story of Seasons: Mengingatkan Harvest Moon Era PS1!duniaku.com/Elvira Maris Chandra

Uniknya, alur cerita dalam Doraemon Story of Seasons ini mengikuti gaya cerita yang lagi ngetren. Mungkin kamu tahu tipe cerita isekai, di mana seorang tokoh dari satu dunia terlempar ke dunia lain? Doraemon Story of Seasons mengambil pendekatan begitu. 

Di saat sedang rame-ramenya isekai, game ini juga ceritanya berkaitan dengan Doraemon dan kawan-kawan yang terdampar di dunia lain sehingga mereka harus bekerja sambil mencari jalan kembali ke dunia mereka karena alat-alat Doraemon juga tercuri semuanya. Di sini kamu bisa melihat Nobita jadi rajin.

Tapi tentu saja nggak ada sistem menikah dalam game ini sebab Nobita sendiri masih di bawah umur! Setidaknya bisa PDKT lah ke Sue, yang merupakan nama Shizuka di versi Inggris game ini. 

3. Mudah Dimainkan Di Mana Saja

Review Doraemon Story of Seasons: Mengingatkan Harvest Moon Era PS1!duniaku.com/Elvira Maris Chandra

Karena dirilis untuk Nintendo Switch, maka kamu bisa memainkan game ini di mana pun kamu berada. Misalnya di sela-sela istirahat kuliah atau kerja, lebih fleksibel.

Namun bagi kamu yang tidak memiliki Nintendo Switch, game Doraemon Story of Seasons sendiri juga dirilis untuk PC melalui Steam.

Secara keseluruhan, game Doraemon Story of Seasons ini sangat direkomendasikan sekali untuk dimainkan, baik buat para pemula maupun para pemain yang ingin bernostalgia dengan Harvest Moon: Back to Nature. Ringan, mudah, dan adiktif! Kami berikan game ini nilai 4 dari 5 bintang!

Baca Juga: Kamu Bisa Menikahi Harvest Goddess dan Won di Friends of Mineral Town!

Artikel terkait

Latest