TUTUP

Xbox One, Usaha Microsoft Memasukkan Konsol Game ke Ruang Keluarga

Usai sudah penantian kita. Sesuai yang sudah dijanjikan Microsoft, mereka benar mengkonfirmasikan penerus Xbox yang selama ini dikenal sebagai Xbox 720 (atau berkode nama Durango) melalui event tunggal di markas Microsoft di Redmond Campus, Washington.

penerus Xboxevent tunggalXbox 720, Xbox 8, Xbox, dan yang baru-baru ini terangkat, Xbox Infinityracikan AMD.
Jika dijabarkan, elemen utama konsol ini adalah perpaduan sistem dan GPU north bridge, dengan konfigurasi memory-nya mendukung akses coherent dan non-coherent, serta pilihan dua tipe memory DRAM dan ESRAM. Default-nya Xbox One memiliki RAM berjenis DRAM yang kapasitasnya 8 GB, plus 32 MB ESRAM. Dengan format DRAM, memory Xbox One mampu mencapai read and write bandwidth 68 GB per detiknya. Bandwidth tersebut dialokasikan ke CPU, GPU, dan display scan out, move engine serta sistem audio. Sedangkan maksimal read and write bandwidth dari ESRAM-nya adalah 102 GB per detik. Dengan bandwidth serta latency tinggi tersebut membuat ESRAM lebih efektif untuk mendukung GPU. Untuk CPU-nya yang memiliki 8-core dibangun ke dalam dua modul. Satu dengan empat core x64, yang tiap core megoperasikan satu thread pada kecepatan 1.6 GHz. Tiap core-nya memiliki 32KB instruction cache dan 32 KB data cache, dan keempat core tersebut berbagi cache level 2 sebesar 2MB. Dengan demikian kedua modul memiliki 8 thread serta 4 MB L2 cache. Memang core CPU-nya hanya separuh dari Xbox 360, namun dengan prosesor Xbox One memiliki out of order execution di antara core-nya, mereka bisa mengatur kembali micro-operation untuk meningkatkan kinerja keseluruhan, dan memungkinkan konsol dengan mudah melakukan load and store data untuk sebuah proses yang lebih cepat dari prosesor yang clock speed-nya lebih tinggi. Meskipun GPU-nya dirancang untuk konsol, namun pengolah grafis utama Xbox One tersebut kemampuannya disesuaikan untuk kebutuhan Direct3D 11 modern. Clock speed GPU-nya 800MHz, dengan semua memory accesses GPU-nya menggunakan virtual addresses yang mengalami penyesuaian dulu sebelum diubah ke physical addresses. Karena proses tersebut masalah fragmentation memory hardware bisa diatasi.Selain itu GPU Xbox One tidak memiliki tipikal video memory VRAM, namun justru menerapkan 32 MB ESRAM yang lebih cepat. Keseluruhan, meskipun Microsoft bungkam mengenai hardware Xbox One selama acara dini hari tadi, namun kombinasi CPU dan GPU Xbox One akan bertanggung jawab menghadirkan pengalaman lancar selama menjalankan konsol ini. Baik itu untuk satu fungsi saja, atau pun menjalankan beberapa aplikasi bersamaan, yang oleh Microsoft disebut sebagai Snap Mode.
pilihan terbaik di setiap ruang keluargaall-in-oneset-top boxGoogle TVcable boxUPDATEair gesturetrending cloud storageUPDATEWindows

Xbox One Unveil Video

two-tone

voice commandair gesture Call of Duty: GhostsForza Motorsport 5FIFA 14 Ultimate Team NBA Live 14Madden NFL 25UFCAssassin's Creed IV: Black FlagBattlefield 4DestinyQuantum BreakThiefWatch Dogs