TUTUP

Telat Setahun, Akhirnya Hohokum Dirilis 12 Agustus Khusus Untuk PlayStation

Hohokum sebelumnya dikonfirmasikan akan menjadi game yang menemani peluncuran PlayStation 4. Namun developernya gagal mencapai target, dan baru akan hadir nyaris setahun kemudian.

Hohokum sebelumnya dikonfirmasikan akan menjadi game yang menemani peluncuran PlayStation 4. Namun ternyata developernya, Honeyslug gaga mencapai target, sehingga game ini pun harus ditunda. Sampai kemarin mereka mengumumkan kapan game ini akan dirilis untuk PS4, PS3 dan PS Vita sekaligus.

Game yang dikembangkan oleh developer indie asal Inggris, Honeyslug ini bakal dirilis 12 Agustus 2014 mendatang melalui PSN, atau nyaris setahun sejak rencana rilis awalnya bersamaan dengan diluncurkannya PS4. Ketika pertama kali dikonfirmasikan, Hohokum cukup menarik dilihat karena grafisnya yang penuh warna, animasi yang lembut, musik yang menenangkan, dan penggambaran karakternya yang cukup artistik! Selain Honeyslug, game ini juga didukung ilustrator Richard Hogg, dan dianimasikan oleh Kwok Fung Lam.

Game ini sebenarnya susah dilukiskan genrenya, dan develoernya sendiri menyebutnya sebagai game dimana kamu tidak perlu diperintah dan tidak perlu kuatir akan gagal. Didesain sebagai sebuah arena untuk sekadar berkeliling, dan digambarkan sebagai sesuatu yang abstrak.

behind-the-sceneHohokum

The Game Design of Hohokum

Sumber: PlayStation