TUTUP

Need for Speed: Rivals Dikonfirmasikan, Membawa Pengalaman Baru Transisi Gameplay Single ke Multiplayer

Electronic Arts tidak berhenti begitu saja setelah memamerkan engine Ignite yang akan memperkuat jajaran game EA Sports-nya. Mereka masih memiliki satu proyek unggulan, dari nama yang juga pasti terdengar mainstream... Need for Speed: Rivals.

Electronic Arts tidak berhenti begitu saja setelah memamerkan engine Ignite yang akan memperkuat jajaran game EA Sports-nya. Mereka masih memiliki satu proyek unggulan, dari nama yang juga pasti terdengar mainstream. Hari ini EA mengkonfirmasikan Need for Speed: Rivals untuk Xbox 360 dan PlayStation 3, serta sekeligus juga akan menjadi salah satu jajaran game pertama mereka untuk konsol next-generation. Mendengar nama Rivals pasti kamu langsung merasa familiar, karena memang pada tahun 2005 lalu EA pernah merilis Need for Speed: Underground Rivals, Need for Speed pertama yang dirilis untuk PSP. Namun walaupun membawa subtitle "rivals", game ini sama seklai tidak ada hubungannya dengan salah satu spin-off Underground tersebut. Dan meskipun pengembangan Need for Speed: Rivals bukan diserahkan pada developer Inggris Criterion yang terbukti sukses dengan remake Most Wanted tahun lalu, namun EA percaya Ghost Games (developer dari Swedia, sebelumnya EA Gothenburg) mampu menangani Need for Speed baru yang juga mengajukan konsep open world ini bersama Criterion Games yang juga masih ikut berperan. Selain dua konsol yang sudah eksis serta PC dengan tanggal rilis 19 November 2013, EA juga memastikannya hadir untuk PlayStation 4 dan Xbox One di waktu yang belum ditentukan (awalnya disebutkan akhir 2013). Sayangnya, kecil kemungkinan pemilik Nintendo Wii U mendapatkannya, karena game ini dikembangkan menggunakan engine Frostbite 3 yang memang "alergi" pada konsol Nintendo tersebut. Sedangkan Xbox 360 dan PlayStation 3 hardware-nya dianggap masih mampu menjalankan engine yang memang dikhususkan untuk konsol next-gen tersebut. Berbeda dengan Most Wanted, Rivals dikembangkan dengan basis gameplay Need for Speed: Hot Pursuit yang dirilis 2010 lalu. Jadi kamu bisa mendapatkan kembali (mayoritas) pilihan mobil-mobil eksotis serta adegan kejar-kejaran dengan polisi (berbeda dengan Most Wanted yang pilihan mobilnya banyak yang adaptasi dari mobil nyata dan lebih beragam). Dalam game kamu bakal berperan sebagai seorang pembalap, atau bisa juga sebagai polisi, dengan setiap sisi karakter memiliki tantangannya sendiri-sendiri, resiko, dan juga reward yang berbeda. Sebagai racer, makin banyak polisi yang berhasil kamu hindari, makin banyak Speedpoint kamu kumpulkan, dan memungkinkan mereka membuka mobil baru dan item. Tujuannya jelas, kumpulkan lebih banyak Speedpoint dan menjadi target paling utama di mata polisi. Sedangkan sebagai polisi, kamu bekerja sama dalam satu team untuk menangkap racer, dan mendapatkan kenaikan jabatan, rank-nya pun terus meningkat di tengah Police Force.

Need for SpeedRivalsopen worldMost Wantedopen world,in-gameAutologHot PursuitRivals,RivalsRivalsNeed for SpeedUnderground, RivalsHot Pursuit 2

Need for Speed Rivals Teaser Trailer (Official)

Sumber: Need for Speed