TUTUP

6 Game yang Terang-terangan Membohongi Para Pemainnya!

Mulai dari Destiny hingga The Division, ternyata ada banyak game yang telah membohongi kita semua. Inilah 6 game yang secara terang-terangan membohongi para pemainnya!

Membuat sebuah video game memang bukan sutu hal yang mudah, apalagi jika yang membuatnya selalu mendapat tekanan dari publisher dan para penggemar yang sudah lama menantikannya. Namun, hal ini seharusnya tidak menjadi alasan mengapa ada banyak game di luar sana yang secara terang-terangan telah membohongi para pembelinya.

[duniaku_baca_juga] Kelihatannya sudah menjadi suatu tren bahwa developer tidak akan berkata jujur tentang bagaimana hasil akhir dari game buatan mereka. Walaupun kualitas dari beberapa game yang telah "berbohong" mungkin cukup memuaskan beberapa orang, ada perbedaan besar yang terlihat jika kita membandingkannya dengan dengan demo ataupun apa yang diperlihatkan oleh para developernya dalam acara besar seperti E3 atau TGS. Mulai dari penurunan grafik yang sangat signifikan hingga fitur yang baru akan tersedia melalui micro-transaction, inilah 6 game yang secara terang-terangan membohongi para pemainnya versi Duniaku.net! [page_break no="1" title="No Man's Sky"] Kasus No Man’s Sky adalah suatu hal yang pasti sudah diketahui oleh semua orang. Terlepas dari fitur multiplayer yang hingga saat ini masih belum bisa mereka wujudkan, Sean Murray dan Hello Games telah berhasil membuat game buatan mereka menjadi terlihat sangat menarik, namun, sayangnya semua janji manis tersebut hanyalah sebuah strategi marketing untuk meningkatkan penjualan No Man’s Sky. Sebelum No Man's Sky dirilis, para pemainnya dijanjikan sebuah petualangan luar angkasa dengan jumlah planet yang bahkan tidak bisa kita jelajahi sepenuhnya karena planet baru yang akan terus dibuat secara prosedural. Walaupun secara teknis Hello Games memang berhasil melakukan hal tersebut, kita tidak memiliki motivasi apapun untuk memulai sebuah perjalanan menjelajahi setiap planet yang kita lihat. [duniaku_adsense] Semua hal yang Murray tunjukan dalam berbagai interview-nya telah membuat No Man's Sky terlihat seperti sebuah game yang tidak akan membuat para pemainnya bosan walaupun dimainkan berulang kali, namun, ada banyak sekali fitur yang menghilang pada saat perilisannya sehingga No Man's Sky tidak lebih dari sebuah game repetitif yang membuat para pemainnya merasa bosan setelah mencobanya beberapa kali. Walaupun Sony tetap berharap banyak kepada Sean Murray dan Hello Games, mereka tidak dapat merubah fakta bahwa No Man's Sky telah berbohong kepada para pemainnya. [page_break no="2" title="Watch Dogs"] [read_more id="300038"] Ubisoft adalah perusahaan yang sudah cukup terkenal karena kemampuannya membohongi para penggemarnya. Mereka telah berulang kali memukau kita dengan demo yang diperlihatkan dalam acara besar sebelum membohongi para pemainnya dan menjual sebuah produk dengan grafik yang jauh lebih rendah. Salah satu contoh"kebohongan" Ubisoft adalah Watch Dogs, sebuah game yang menghabiskan waktu selama lima tahun dan enam bulan dalam development hell sebelum akhirnya dirilis.

Ternyata perbedaannya cukup drastis yah

Watch Dogs gamehackingWatch Dogs trailergamefilegamefileWatch Dogs gameplayWatch Dogs No Man's Sky gameDestiny gameHalosingleplayerDestiny Destiny Halofirst-person shooter Destiny levelitemDestiny bugDestiny 

Apa lagi judul lainnya? Lanjut ke halaman 2!

gameAliens: Colonial Marines gamedemoAliens: Colonial Marines game

Salah satu "demo" dari Aliens: Colonial Marines

gamefranchise AlienBorderlands 2 outsourceAliens: Colonial Marines Aliens: Colonial Marines game Aliens: Colonial MarinesAliens: Colonial Marines The War Z gameDayZgamegamegameThe War Z gameThe War Z websiteThe War ZgameThe War Z DayZmico-transactiongamegameThe War Z Watch DogsTom Clancy's The DivisionThe Division gameThe Division gameMMOwebsitegameDestinywebsiteThe gamegameDiedit oleh Febrianto Nur Anwari