Dihilangkannya sistem XP scaling mempermudah pemain untuk farming XP secara lebih efisien
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow
WhatsApp Channel &
Google News
Grinding pada Public Events tentu sudah dilakukan oleh banyak pemain yang ingin cara cepat untuk mendapatkan XP. Selang beberapa saat, mereka mulai merasa XP yang didapat semakin berkurang. Mendengar keluhan ini, Bungie mulai perbaiki masalah XP tersebut.
[duniaku_baca_juga] Sistem pendapatan
XP dalam
Destiny 2 memang terdengar cukup aneh. Pada
public events,
XP yang didapat akan semakin berkurang setiap kali pemain melakukan
spamming pada
quest tersebut. Pada
quest seperti
Leviathan Raid,
XP yang didapat akan meningkat. Bungie yang mendengar akan masalah
XP ini akhirnya turun tangan. Permasalahan ini berawal dari sebuah
thread pada sub-reddit
destinythegame. Pada thread tersebut, tertulis berbagai komplain mengenai pendapatan
XP yang semakin berkurang seiring dengan seringnya pemain tersebut mengulang
Iron Banner. Satu pemain mencoba untuk memasang
buff untuk
XP tambahan, dan hasilnya ia mendapatkan setengah dari
XP yang seharusnya ia bisa dapat.
Thread yang mengawali permasalahan XP pada Destiny 2.[/caption] Hal ini diperparah dengan bar untuk pendapatan
XP yang tampak memberikan informasi yang salah. Pengguna reddit kristijan1001 menyebut ia mendapatkan hingga 8,000XP dan saat dikalkulasi ulang ia hanya mendapatkan setengahnya. Mendengar permasalahan ini, Bungie memperbaiki segala permasalahan yang diterima pemain dengan mematikan mekanika
XP Scaling. Bungie juga akan memeriksa data dari
Destiny 2 untuk memastikan
XP yang diterima pemain sudah tepat. [read_more id="349553"] Lengkapnya, Bungie memberikan pernyataan sebagai berikut:
"Kami telah memerhatikan pembicaraan mengenai permasalahan pada XP di Destiny. Setelah melakukan review, kami setuju sistem tersebut tidak berjalan sesuai keinginan kami. Hari ini, kami akan menjelaskan apa yang terjadi, dan berbicara mengenai apa yang dapat kalian harapkan mengenai pendapatan XP pada Destiny 2. Sebelumnya, XP akan meningkat disaat menjalankan aktivitas yang berkepanjangan seperti Leviathan Raid, dan XP akan menurun saat menjalankan aktivitas yang dapat diselesaikan dengan cepat. Kami tidak puas dengan hasil yang dicapai, dan kami mendengar hal yang sama dari para pemain. Kami akan mematikan sistem tersebut." Masalah dari berkurangnya pendapatan
XP diduga dikarenakan Bungie ingin mengaplikasikan
microtransaction. Untungnya, sistem yang akhirnya dimatikan ini berhasil menenangkan hati para
guardians yang sangat membutuhkan
XP dengan cepat.
Diedit oleh Fachrul Razi