TUTUP

Nintendo Memberikan Sensor untuk Bravely Default di Pasar Barat

Nintendo rupanya memberikan sensor untuk Bravely Default di pasar barat, yang sepertinya untuk mengurangi unsur-unsur sensual di dalamnya.

Nintendo rupanya memberikan sensor untuk Bravely Default di pasar barat, yang sepertinya untuk mengurangi unsur-unsur sensual di dalamnya. Sebenarnya ini bukan hal baru, mengingat Nintendo juga melakukan hal yang sama untuk game-game Squaresoft (sebelum bergabung dengan Enix), seperti Final Fantasy IV di SNES dulu. Hal ini diberlakukan oleh Nintendo untuk membuat konten-konten di dalam sebuah game bisa diterima di pasar barat. Mungkin ada yang masih ingat dengan perbedaan bagian (maaf) pantat karakter Tharja dalam DLC Fire Emblem: Awakening. Nintendo juga rupanya memberikan sensor untuk Bravely Default. Hal ini terungkap melalui Bravely Default versi Eropa yang telah dirilis untuk 3DS pada tanggal 6 Desember 2013 lalu. Sensor tersebut berupa modifikasi kostum job yang dikenakan oleh para karakter wanitanya. Versi aslinya memiliki desain kostum yang memang sedikit terbuka, dan kamu bisa melihat perbandingan kedua versi dari kostum tersebut di bawah ini (versi Eropa di sebelah kiri, versi Jepang di sebelah kanan).

Bravely DefaultBravely DefaultBravely DefaultBravely DefaultBravely Default For the SequelBravely Defaultdi sini[ Sumber : IGN , Nintendo Life ]