TUTUP

9 Game Super Nintento Paling Berkesan

SNES merupakan salah satu plaform video game yang paling sukses karena didukung oleh ribuan judul games, beberapa diantaranya bahkan dianggap sangat berkesan dan membentuk wajah dunia game yang kita nikmati sekarang ini.

9. Mighty Morphin Power Ranger


Siapa sih yang tidak kenal power ranger ?. Film anak anak yang ditayangkan RCTI ini merupakan salah satu serial yang paling diminati anak anak di Indonesia pada tahun 1990an. Petualangan Lima (+1) sekawan ini mempunyai judul game yang sama dengan serial televisinya. Bersetting arc Lord Zed game ini sempat menjadikan para ibu kerepotan menyuruh anaknya mandi di sore hari.

Memorable Moment: mengumpulkan health point sampai health barnya berwarna merah oranye

8. Biker Mice From Mars
Memorable Moment: 7. Super Metroid
Memorable Moment6. Final Fantasy III

Merupakan bagian dari keluarga final fantasy series yang sudah mempunyai status legendaris di dunia, final fantasy III (VI) di jepang ini merupakan series terakhir yang menggunakan teknologi 2D. Perbedaan besar lainnya dibanding seri final fantasy sebelumnya ( dan juga sesudahnya) adalah jumlah playable karakternya (sampai 4) yang bisa dimainkan dalam satu waktu yang sama. Salah satu keunikan lainnya adalah sound tracknya yang sangat keren (bahkan untuk ukuran final fantasy).

Memorable Moment : 5. Mega Man X

Bersetting waktu 100 tahun setelah seri original, Mega Man (sekarang bernama X), dan mempunyai tambahan kemampuan yang super keren, bisa diupgrade, bisa mempunyai specialized weapon, bisa sliding, dashing dan double jumping.

Memorable Moment : X yang diselamatkan Zero pada level pertama.

4. Super Mario World 2 : Yoshi Island
Memorable Moment : 3. Legend of Zelda : Link to The Past
Memorable Moment : 2. SSF II : Turbo

Hadoken dan Shouryuken tidak pernah lebih cepat dikeluarkan dalam serial street fighter lainnya, game porting dari Sega Genesis ini memang didesain dengan gameplay yang dipercepat(sekaligus menghemat waktu bermain dingdong arcade).  Tambahan beberapa karakter seperti cammy rasanya juga menjadi nilai plus game ini.

Memorable  Moment : Shouryuken :D

1. Chrono Trigger

Rasanya salah jika kita tidak memasukkan game ini dalam serial game SNES paling berkesan, dengan plot yang disusun dengan luar biasa apik, karakter yang memorabel dan multiple ending, game ini rasanya adalah salah satu game RPG classic terbaik sepanjang masa.

 Memorable Moment : Saat menyalakan kembali Robo (yang telah bekerja menghijaukan lahan selama puluhan tahun ) (1000 AD).