Tomb Raider terbaru akan mengambil setting tempat dan gameplay yang jauh daripada sebelumnya. Masih berpikiran Lara adalah petualang hebat yang tak bisa mati? Think again... !
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow
WhatsApp Channel &
Google News
Tomb Raider yang pertama kali dirilis pada 1996 adalah salah satu titik tombak dalam dunia Video Game. Dengan lifetime sales sebesar 35 juta, Lara Croft akan di reborn lagi untuk tahun depan dengan judul Tomb Raider. Lara Croft dengan aksi-aksinya telah menarik banyak tanggapan baik, namun tak lama gameplaynya sudah berasa ketinggalan jaman, dan tak lama kemudian keluarlah Uncharted yang mengambil alih. Naughty Dog dan Nathan Drake telah mencuri genre action adventure dari tangan Tomb Raider. Crystal Dinamic dan Lara Croft harus berubah dengan reboot baru ini. Namun daripada bersaing dengan Uncharted, Crystal memilih jalan yang lebih gelap dari sebelumnya. Lara sudah bukan lagi seorang princess, ia adalah seorang perempuan yang lemah. Ide utama dalam Tomb Raider adalah "breakable" (dapat hancur) yang membuatnya berbeda dari semua game di tahun 2012. Kalian mungkin mengira Lara adalah seorang petualang cantik dengan 2 handgun dan ia dapat memperoleh apa yang ia mau. Tetapi disini Lara baru saja memulai petualangan pertamanya. "We want people to really feel the emotional connection" kata director Karl Stewart. Kebanyakan game action mengajari kita bahwa kita unstoppable. Kita dapat bersembunyi dibelakang cover untuk melakukan heal dari bullet wound atau mengambil health pack untuk menghilangkan luka. Tidak ada penalty dari menerima serangan kapak di pundak. Tomb Raider merubah asumsi itu, Lara adalah seorang hero yang mudah hancur seperti yang saya katakan di atas. Ketika ia menarik sebuah panah atau bongkahan batu dari tubuhnya, ia akan menanggung itu sepanjang game. "You're not going to take a 20ft jump off a cliff, because injury will play a big part in the game's realism." Jika Lara terkena injury, ia tidak dapat memanjat secara bebas dan secepat dulu. Meskipun kalian duduk di depan layar dan memegang dpad, kalian akan merasakan sakit yang dirasakan Lara. Kamu tentunya dapat merestart dari save point terakhir jika karaktermu terkena sebuah musibah, tapi itu akan sulit dilakukan jika kamu benar - benar terkoneksi dengan karaktermu. Dengan serangkainan gameplay baru ini, itu tidak berarti gameplay original dari Tomb Raider akan hilang. "Kami mengambil inspirasi dari Batman Arkham City dan film James Bond terbaru. Kita mengenal James Bond, kamu tahu ia adalah seorang British agent dan ia memiliki misi untuk membunuh. Tapi jika kamu lihat dari perspektif waktu yang berbeda, mereka selalu memberikan sesuatu yang baru dan menarik untuk ditonton. Tapi kamu tidak bisa menampilkan film Bond lama untuk penonton sekarang. Bond adalah seorang yang berpergian ke tempat eksotik dan melihat dunia, tapi semua orang juga dapat melakukan itu. Apa yang mereka lakukan ialah membuatnya lebih emosional dan lebih dekat dengan Bond. Itulah apa yang kami target untuk Tomb Raider, ini bukanlah tentang bagaimana besar kita bisa membuat ledakan, ini tentang sebagaimana dekat kita bisa membuat player dekat dengan Lara, dan bagaimana jauh mereka membawa petualangannya bersama mereka. httpv://www.youtube.com/watch?v=ogFzOU7frJs Tomb Raider rencananya akan dirilis pada kuartal akhir 2012, atau sekitar bulan Oktober - Desember mendatang.