TUTUP

GDC 2013: The Phantom Pain Benar-benar Metal Gear Solid V!

Akhirnya terjawab sudah semua rumor, klu dan teka-teki dari The Phantom Pain dalam GDC 2013 ini. Dan seperti dugaan awal, The Phantom Pain adalah benar-benar Metal Gear Solid baru dari Hideo Kojima!

Mungkin kalian semua masih ingat, dalam perhelatan Video Games Award 2012 lalu, tiba-tiba muncul sebuah trailer The Phantom Pain yang misterius, yang diperkenalkan oleh studio yang misterius pula, Moby Dick Studios. Namun, trailer tersebut memiliki banyak klu yang mengarah kepada serial baru Metal Gear Solid (MGS), sehingga banyak penggemar MGS yang menebak-nebak (bahkan ada sebagian pula yang sudah sangat yakin!) bahwa The Phantom Pain adalah MGS V. Sebelum The Phantom Pain muncul ke permukaan pula, Kojima Productions juga sempat memberikan trailer MGS: Ground Zeroes untuk merayakan ulang tahun ke 25 dari franchise MGS.

The Phantom PainMGSMGS V: The Phantom PainMGS V: The Phantom PainMetal Gear Solid Ground ZeroesThe Phantom PainThe Phantom PainMGS5: The Phantom PainMGS: Ground ZeroesThePhantom PainGround ZeroesThe Phantom PainMetal Gear Peace WalkerGround ZeroesKojima juga memperkenalkan sedikit kisah dari MGS V: The Phantom Pain. Dikisahkan, Snake terbangun setelah mengalami koma selama sembilan tahun. Dia kehilangan seluruh kemampuannya, dan sayangnya di saat dia kehilangan seluruh kemampuannya, satu musuh besarnya berhasil lepas. Snake pun harus melarikan diri dari rumah sakit yang sudah menjadi tempat tidurnya dibantu dengan seseorang bernama Ishmael (yang disuarakan oleh aktor Kiefer Sutherland) untuk mencapai tempat yang lebih aman. Namun, karena dia sudah terlalu lemah, Snake pun harus merangkak di koridor rumah sakit untuk melarikan diri.The Phantom PainThe Phantom PainMGS V: The Phantom Pain[Sumber: VG247 ]