TUTUP

GDC 2013: Detail Baru untuk PS4, Dari Tampilan Antarmuka Hingga Aplikasi Khusus untuk Smartphone

Sony memberikan banyak detail baru untuk PlayStation 4. Fitur apa saja yang ditanamkan dalam touchpad dan tombol share DualShock 4? Seperti apa aplikasi PlayStation App untuk Smartphone? Simak semua detailnya di dalam!

Setelah memperkenalkan PS4 pertama kali dalam acara PlayStation Meeting 2013 akhir Februari lalu, Sony kembali mendemokan kemampuan konsol terbarunya ini di GDC 2013. Kali ini, Sony melalui Senior Staff Engineer-nya, Chris Norton mempresentasikan banyak detail baru, mulai dari pengenalan tampilan antarmuka (user interface), kemampuan kontroler DualShock 4 hingga aplikasi khusus untuk smartphone. Pertama, Chris menunjukkan interface dari PS4 dan menunjukkan beberapa bagian penting menunjukkan informasi game yang dimainkan, mulai dari komentar dari pemain lain hingga DLC yang tersedia untuk game tersebut tepat sebelum kamu memainkan game tersebut. Di bagian lain dari layar, kamu akan menemukan aktivitas sedang memainkan game apa teman kamu saat ini dan kamu memiliki opsi untuk menggunakan nama asli mereka di dalam game. Jika kamu menyambungkan akun PSN dengan akun Facebook-mu, kamu bisa menggunakan nama aslimu (atau nama Facebook-mu) di dalam PSN dan juga game yang kamu mainkan.

Mengenai penggunaan nama asli pemain di dalam game, kamu bisa melihat nama-nama teman kamu di dalam game, seperti contohnya muncul di satu bagian track saat memainkan game racing. Menurut Chris, Sony memang menitik beratkan penggunaan nama asli pemain untuk digunakan di dalam game. Akun ini akan terikat dengan satu karakter atau kontroler, tidak terikat dalam konsol sehingga satu konsol nantinya bisa dimainkan banyak akun. Chris juga mengatakan, bahwa Sony ingin menambah batasan teman di PSN, dimana saat ini pemilik PS3 hanya memiliki slot 100 orang teman saja.

[Sumber: Polygon ]