TUTUP

Game Developer dan Media Buka-Bukaan Seharian dalam Gedebuk Coy!

Pada hari Jum'at tanggal 30 Maret lalu, puluhan game developer dan media berkumpul di Hotel Cihampelas 2, Bandung untuk mengadakan konferensi mini. Dalam konferensi mini ini, mereka saling buka-bukaan tentang industri game development di Indonesia yang tengah marak dalam Gedebuk Coy! Pasti seru bukan? Simak liputannya di dalam!

Apa jadinya jika game developer dari berbagai generasi dan jurnalis dari beberapa media di Indonesia bertemu dan mengadakan konferensi mini? Tentunya suasana di ruang konferensi akan penuh dengan sharing pengalaman, tanya jawab dan juga saling mengenal satu sama lainnya. Hal itulah yang tersaji dalam acara Gedebuk Coy! alias Game Developer Buka-bukaan Coy! yang dihelat di Hotel Cihampelas 2 Bandung pada hari Jum’at tanggal 30 Maret 2012 yang lalu. Dalam acara ini, tercatat lebih dari 33 studio game mengirimkan perwakilan mereka, baik developer yang sudah berpengalaman seperti Altermyth, Toge Productions dan Agate Studio yang membawa pasukan paling banyak, hingga developer baru dan komunitas game developer yang ingin belajar dari acara ini, sebut saja Sleipnir Studio dari Surabaya dan Komunitas Game Developer dari IT Telkom Bandung. Acara ini bukan hanya dimeriahkan oleh puluhan perwakilan dari game developer tersebut, beberapa media juga mengirimkan jurnalis mereka, baik media online seperti Duniaku.net ini dan DailySocial.net, hingga media cetak seperti Pikiran Rakyat, Zigma Omega dan HotGame. Acara yang sebenarnya dimulai pada pukul 08.00 memang sedikit molor, sehingga baru dimulai pada sekitar pukul 08.45. Namun hal tersebut justru dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta untuk saling mengenal satu sama lain dan “mencuri start” dengan langsung melakukan sharing-sharing. Bukan hanya itu, banyak dari mereka (termasuk penulis sendiri..:D) yang sebenarnya sudah saling mengenal di dunia maya melalui berbagai macam jejaring sosial, namun baru bertatap muka pada hari itu. Tepat sekitar pukul 08.45, acara dibuka oleh Yunita Anggraeni, PR dari Agate Studio sekaligus Gedebuk.org. Sesi absensi dilakukan (seperti kembali ke zaman sekolah.. :D), dimana Anggra mulai memanggil satu persatu developer untuk memperkenalkan diri.

Sesi Pertama: Latest Hot NewsexitPlanetary ConflictReich of DarknessInfectonator 2Lords of VandariaHunter Story

Sesi Kedua Diskusi Panel Power of Local Content: Pentingkah Unsur Lokal dalam Sebuah Game?

Romance of Three KingdomMajapahit OnlineReich of DarknessSesi Ketiga: Future Trends dalam Industri GameFinal Fantasy AndroidTrigger KnightMajapahit OnlineMonster LeagueSesi Keempat : Diskusi Panel Buka-Bukaan antara Media dengan Game Developerpress releasepress releasepress releaseemail blastSesi Bonus.. :DAgate Studio