TUTUP

5 Hal Menarik yang Saya Lihat di Demo Armored Core VI!

Untuk penggemar mecha, Armored Core VI ini rasanya menarik

Duniaku.com mendapat kesempatan untuk melihat presentasi yang menampilkan demo dari Armored Core VI.

Apa saja hal menarik yang saya lihat pada demonstrasi gameplay?

Simak di bawah ini! 

1. Unsur vertikalitas yang disorot dalam demonstrasi gameplay

(Dok. FromSoftware/Armored Core VI)

Di Armored Core VI ini, wilayah yang disajikan dalam setiap levelnya bukan hanya bisa kamu jelajahi secara horizontal.

Unsur vertikal dalam penjelajahan map juga harus diperhitungkan.

Ada bagian dalam demonstrasi dimana Armored Core yang dikendalikan bisa naik ke elevasi yang lebih tinggi.

Bahkan ada alat bantu tertentu yang bisa membuat Armored Core kamu melompat lebih tinggi lagi. 

Tapi tentu saja, yang menarik dalam eksplorasi bukan hanya sekedar naik atau turun ke tempat lebih tinggi saja.

Ada jarak besar antara satu platform dengan platform lain? Armored Core kamu mungkin tetap bisa mencapai platform tujuanmu. 

Cara-cara eksplorasi unik yang mungkin hanya bisa dilakukan mecha macam Armored Core ini bisa jadi daya tarik. 

Baca Juga: Ini Info Gameplay dan Cerita Armored Core VI Fires of Rubicon

2. Pertempuran tempo cepat, dengan jarak yang bisa berubah-ubah antara kamu dan musuhmu

(Dok. Bandai Namco, FromSoftware/Armored Core VI: Fires of Rubicon)

Pada 28 April, dalam rilis pers resmi dari Bandai Namco, disebutkan kalau Armored Core VI akan menempatkan pemain dalam pertempuran bertempo cepat, dimana kamu harus memanfaatkan manuver bertahan dan menyerang, baik di darat maupun udara, untuk mengatasi musuh.

Pemain juga harus beradaptasi dengan jarak pertempuran yang terus berubah, dan pertempuran dari berbagai arah.

Aspek-aspek ini cukup disorot di demo yang ditampilkan, dimana Armored Core yang ditampilkan diperlihatkan menghadapi musuh dari jarak jauh, maupun jarak dekat secara melee

Ada juga bagian di demo dimana Armored Core yang dikendalikan pemain menyerang duluan musuh yang belum menyadari kedatangan mereka. 

3. Pertempuran di luar bangunan dan di dalam bangunan

(Dok. Bandai Namco, FromSoftware/Armored Core VI: Fires of Rubicon)

Demo ini juga menyorot hal menarik dari eksplorasi.

Armored Core kamu bukan hanya akan bertempur di luar bangunan. Ada juga bagian di mana Armored Core kamu berada di dalam bangunan, dan harus menghadapi ancaman di sana.

Taktik menghadapi musuh di luar dan di interior bangunan bisa jadi akan berbeda. 

Yang saya lihat di demo: ada semacam fitur scan untuk mengetahui dulu keberadaan musuh.

Jika kamu mengandalkan fitur ini, dan tembok atau objek di area interior, kamu bisa mengejutkan musuhmu dengan menyerang duluan. 

4. Kustomisasi!

(Dok. FromSoftware/Armored Core VI)

Armored Core VI akan menyajikan kustomisasi yang menarik.

Persenjataan dan bagian-bagian dari Armored Core kamu bisa kamu utak-atik, untuk menyesuaikan dengan ancaman yang bakal kamu hadapi di level.

Kira-kira, apa kamu tipe yang akan mengkustomisasi Armored Core kamu sesuai dengan kebutuhan? Atau jangan-jangan kamu tipe yang akan lebih memikirkan apakah Armored Core kamu keren atau tidak penampilannya? 

5. Boss battle

(Dok. FromSoftware/Armored Core VI)

Di penghujung presentasi, saya diperlihatkan boss battle.

Armored Core yang dimainkan menghadapi boss yang berukuran besar, dengan serangan-serangan berbahaya.

Presentasi ini sayangnya berakhir sebelum boss itu kalah. 

Melihat beberapa variasi serangan yang diluncurkan boss ini, tampaknya sih pertempuran seperti ini akan menguji kemampuan kamu. 

Boss yang menantang seperti ini tampaknya akan banyak kamu temukan di Armored Core VI

Nah itu 5 hal menarik yang saya lihat di demo Armored Core VI.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Trailer Gameplay Armored Core VI Fires of Rubicon Dirilis!