TUTUP

5 Misi Watch Dogs 2 yang Terinspirasi dari Kejadian Nyata

Tahukah kamu kalau ada beberapa misi Watch Dogs 2 yang terinspirasi dari kejadian nyata? Yang mana saja? Inilah dia daftarnya!

Image credit: Ubisoft[/caption]

Tahukah kamu kalau ada beberapa misi Watch Dogs 2 yang terinspirasi dari kejadian nyata? Yang mana saja? Inilah dia daftarnya!

Sebelumnya, pembahasan mengenai misi-misi Watch Dogs 2 ini mungkin mengandung spoiler. Jadi kalau yang belum main, atau belum tamat, dan ternyata tidak ingin pengalamannya berkurang tidak dianjurkan untuk membaca. Untuk yang tidak main atau belum menyelesaikan Watch Dogs 2 tapi sekedar penasaran, tentunya tidak ada masalah.

SPOILER ALERT!!

[page_break no="1" title="Gene Carcani - Martin Skhreli"]

[read_more id="281418"]

Salah satu misi Watch Dogs 2 mengharuskan kamu untuk menjahili seorang pria bernama Gene Carcani. Sebagai eksekutif perusahaan farmasi yang seenaknya menaikkan harga pengobatan penyakit berbahaya, dan juga berjulukan "orang paling dibenci di Amerika," Gene Carcani didasarkan dari Martin Skhreli.

Di game ini, Gene Carcani mencoba menjadi satu-satunya pemilik lagu baru dari seorang penyanyi rap. (Dengan bayaran yang tidak sedikit, Carcani akan memiliki lagu itu dan Bobo Dakes selaku penyanyi tidak bisa merilisnya). Di dunia nyata, Skhreli pun pernah mencoba membeli Life of Pablo dari Kanye West.

[page_break no="2" title="Steven Bader - Aaron Barr"]

UbisoftWatch Dogs 2black campaign Watch Dogs 2 

Ngomong-ngomong soal Mary Catskill, wanita itu disajikan sebagai bos dari medsos !nvite di dunia game Watch Dogs 2. !nvite terungkap memanfaatkan penggunanya yang sangat, sangat banyak dengan menggiring opini mereka untuk memilih Truss. Caranya? Memprioritaskan postingan positif Truss dan iklan-iklan untuk kandidat yang satu itu. Walau tak diperlihatkan, cara lain yang sepertinya juga diambil adalah menjelekkan nama rival Truss.

Belum terbukti kalau Facebook benar-benar melakukan semua itu. Tapi memang tudingan seperti ini sempat mencuat di tengah kehebohan konflik capres Amerika sana. Mudah saja membayangkan para karyawan Ubisoft terinspirasi memasukannya menjadi bagian dari misi Watch Dogs 2.


Itulah lima misi Watch Dogs 2 yang terasa sekali terinspirasi dari kejadian dunia nyata. Apakah kamu menemukan misi lain yang juga memiliki basis serupa? Kalau ada, dan misi itu belum tercantum di daftar ini, kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!