Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News
Masih awam dengan Ragnarok Gravindo? Yuk simak dan pelajari tabel status Ragnarok Online yang dipakai Gravindo untuk server Chaos sebelum bermain!
[read_more id="295111"] Ragnarok Gravindo menghadirkan sebuah server baru yang menggabungkan Ragnarok Online Klasik dan Renewal. Hal ini menciptakan sebuah keseimbangan permainan yang tidak merugikan masing-masing Job yang ada di Ragnarok Online yang kita kenal selama ini. Server baru tersebut diberi nama "CHAOS" sesuai dengan nama server pertama di Indonesia ketika masih dipegang oleh Lyto. Berbeda dengan server Klasik lain, ternyata tabel status Ragnarok milik Gravindo ini menggunakan sistem Renewal! Jadi beberapa perhitungan tabel status Ragnarok Klasik yang sebelumnya kita kenal tidak berlaku disini. Sistem Bonus ATK dari STR, DEX, juga akan hilang, digantikan dengan sistem baru yang lebih berimbang. Bahkan DEF dan MDEF juga ikutan dibenahi, sehingga kini permainan semakin menantang. Berikut ini merupakan tabel status Ragnarok Online yang dipakai di Ragnarok Online Gravindo: STR (Strength):- Setiap 1 Poin: Menambah 1 ATK (Melee) dan 30 Weight Limit
- Setiap 1 Poin: menambah 1 FLEE
- Setiap 5 Poin: menambah 1 DEF
- ASPD dengan formula
- Setiap 1 Poin: menambah 1% Maksimal HP, rata-rata Regenerasi HP 2%.
- Setiap 2 Poin: menambah 1 DEF.
- Setiap 5 Poin: menambah 1 MDEF.
- Setiap 1 Poin: menambah 1 MATK, mengurangi Cast Time.
- Setiap 2 Poin: menambah 1 MDEF.
- Setiap 1 Poin: menambah 1 HIT, mengurangi Cast Time.
- Setiap 2 Poin: menambah 1 MDEF.
- ASPD dengan Formula.
- Setiap 1 Poin: Menambah Critical 0.3.
- Setiap 3 Poin: Status ATK +1, Status MATK +1, Hit +1.
- Setiap 5 poin: Menambah 1 FLEE.
- Setiap 10 Poin: Menambah 1 Perfect Dodge.
- Setiap 1 Poin: HIT dan FLEE meningkat 1 Poin.
- Setiap 2 Poin: menambah 2 DEF.
- Setiap 4 Poin: ATK, MATK, MDEF meningkat 1 Poin.
Kini tak hanya tabel status, tetapi juga Base Level akan mempengaruhi kehebatan karaktermu! Simak pembahasannya di halaman berikut.
- Penambahan STR, akan meningkatkan ATK karakter yang disebut Solid ATK (S.ATK).
- Pemakaian Senjata akan menambah ATK yang disebut Weapon ATK (W.ATK).
- Kini kartu penambahan “+X ATK” (contohnya: Andre Card, dsb) hanya akan dihitung sebagai Equipment ATK (E.ATK).
- Kini kartu attack modifier “+X% ATK” (contohnya: Skel Worker Card, Drainliar, dsb) hanya akan menambah E.ATK dan W.ATK yang terpakai. S.ATK tidak terpengaruh.
- Kartu yang meningkatkan serangan kritikal akan meningkatkan damage output sesuai dengan perhitungan "7/10 Crit + 10% ATK" berlaku ketika serangan kritikal mendarat. Serangan tambahan dihitung dari S.ATK dan E.ATK.
- Kini masih tak menghiraukan FLEE target, jadi bisa memukul musuh tanpa Miss berapa pun FLEE mereka.
- Peningkatan Damage adalah 1.4 kali dari serangan normal.
- Kini serangan kritikal akan berkurang sesuai dengan DEF lawan.
- Saat ini MATK sangat berpengaruh kepada damage magic yang dihasilkan.
- Beberapa jenis senjata baik Wand, 2 Handed-Wand, Book, Dagger, Sword kini memiliki status baru bernama MATK.
- Setiap senjata yang di-upgrade, kini juga akan memberikan tambahan MATK, jadi kini Wand harus di upgrade untuk memberikan MATK tambahan. Untuk Formulanya, sama dengan ATK untuk setiap upgrade yang dilakukan.
- Kini total 150 Dex tidak akan memberikan efek Instant Cast.
- Kini setiap skill memiliki dua reduksi Cast Time:
- Variable Cast Time: 80% dari total Cast Time, bisa dikurangi menggunakan status INT dan DEX, dapat dikurangi menggunakan skill (seperti Suffragium, Poem Bragi), dapat dikurangi menggunakan Card dan Equipment.
- Fixed Cast Time: 20% dari total Cast Time suatu skill, INT dan DEX tidak memengaruhi, dapat dikurangi menggunakan beberapa skill (Sacrament, Radius yang belum diimplementasikan).
- Defense juga berubah drastis dari server Klasik, kini 1 DEF dari Armor dan hasil Upgrade tidak memberikan damage reduction sebesar 1% lagi.
- Untuk perhitungan DEF, kini jumlah DEF dari status yang kamu miliki akan ditambahkan dengan jumlah DEF dari Armor, dan damage reduction akan dihitung bersadarkan tabel berikut ini:
- MDEF juga mengalami perubahan untuk damage magic reduction. Berikut ini merupakan tabel perubahannya: