TUTUP

Project Rising Kembali Raising!!

Metal Gear Solid: Rising yang merupakan seri Metal Gear Solid pertama untuk X360 akhirnya di reboot menjadi sebuah game yang lepas dari MGS. Kini game baru ini dikembangkan oleh Platinum Games dengan judul Metal Gear Rising. Bagaimana bisa demikian? Apa saja perbedaanya? Cek disini..

Pada tahap awal proses pengembangan game-nya, Rising masih mengangkat nama “Solid” dalam judulnya (Metal Gear Solid: Rising). Selain itu, perkiraan cerita Rising mengisahkan tentang perjalanan Raiden yang berselang waktu antara MGS2 dan MGS4 dengan mengangkat konsep “cutting everything” (memotong segalanya). Namun dalam pengembangannya, pihak Kojima Production mengalami kesulitan untuk mendesain game yang seimbang dengan konsep “memotong” ini. Akhirnya proyek ini dibatalkan secara diam-diam di akhir tahun 2010 (padahal poster-posternya nyebar dimana-mana diawal tahun 2011). Pada awal tahun 2011, Kojima menghadap ke Tatsuya Minami, presiden dan CEO dari Platinum Games. Mereka berdiskusi tentang membangun proyek Rising yang sebelumnya dibatalkan. Pada saat itu, Platinum Games menyetujui untuk mengembangkan proyek tersebut dan diserahkan kepada Atsushi Inaba sebagai produsernya. Game digarap ulang dengan engine mereka sendiri, hanya saja Kojima Productions tetap menangani cutscenes serta elemen ceritanya. Oh ya, untuk ceritanya sendiri kini direvisi menjadi setelah kejadian di MGS4 untuk mencerminkan gaya pengembangan barunya. Proyek baru ini juga berubah judulnya menjadi Metal Gear Rising: Revengeance, dimana trailer pertamanya dipertontonkan di acara VGA pada 10 Desember 2011 lalu. Berikut ini adalah Trailernya barunya: http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=1uSHmKf5Gp4 Coba bandingkan dengan Trailer lamanya dari event E3 2010 lalu: [/caption]

Metal Gear RisingCut EverythingHack and Slash Metal Gear Solid: Rising