TUTUP

Red Dead Redemption 2 Bukan untuk PC, Waktunya Move-On dan Menjadi Gamer Konsol?

Mampukah Red Dead Redemption 2 membuat gamer setia PC akhirnya memutuskan pindah ke konsol?

[read_more id="272897"] Setelah sempat bocor April 2016 lalu, dan Rockstar Games menggoda kita dengan gambar teaser yang penuh tanda tanya beberapa hari belakangan, akhirnya kemarin mereka resmi mengkonfirmasikan Red Dead Redemption 2. Seri terbarunya ini dikembangkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One dengan rencana rilis akhir tahun 2017 mendatang. Sejauh ini pengembang hanya menggambarkannya sebagai sebuah cerita epik kehidupan yang keras di Amerik, dengan dunia yang luas serta menjadi dasar dari sebuah pengalaman multiplayer online yang baru. Rockstar menjanjikan trailer pertamanya mereka berikan pada 20 Oktober 2016 besok.

Developed by the creators of Grand Theft Auto V and Red Dead Redemption, Red Dead Redemption 2 is an epic tale of life in America’s unforgiving heartland. The game’s vast and atmospheric world will also provide the foundation for a brand new online multiplayer experience.

Melalui konfirmasi pertamanya ini juga, Sam Houser selaku pendiri Rockstar mengaku dengan Red Dead Redemption 2 pihaknya bekerja keras dalam mewujudkan visi menghadirkan hiburan interaktif dalam sebuah dunia yang hidup. Apakah mungkin pernyataannya tersebut ada hubungan dengan virtual reality (untuk PlayStation VR khususnya), atau, mungkin bisa juga berarti game ini bakal tampil dengan grafis 4K?

multiplayer onlinemultiplayeer onlineRed Dead Redemptionsingle-playerGTA Online

Belum diketahui juga apakah Red Dead Redemption 2 ini juga akan melanjutkan skenario dari game open-world yang awalnya dirilis Mei 2010 lalu, atau apakah Rockstar masih menggunakan engine RAGE yang sama seperti prekuelnya. Semoga saja kita masih memainkan John Marston, karena temui peta yang diduga menjadi latar lokasi Red Dead Redemption 2 beberapa waktu lalu jelas memperlihatkan jika peta yang diduga akan digunakan untuk Red Dead Redemption 2 berada di bagian timur peta Red Dead Redemption!

Red Dead Redemption 2Red Dead Redemption 2Red Dead RedemptionsettingRed Dead RedemptiontypoGrand Theft Auto Vbakal menyusul belakanganmove-on
Sumber: Rockstar Games, Press Release