TUTUP

Mekanika Dota 2: Penjelasan Tentang Dispel di Dota 2

Dalam permainan Dota 2 banyak hal penting yang perlu kalian ketahui, salah satunya adalah dispel. Mari simak penjelasan dispel di Dota 2 berikut ini!

Dalam permainan Dota 2 banyak hal penting yang perlu kalian ketahui, salah satunya adalah dispel. Tapi apakah yang dimaksud dari dispel ini? Mari temukan jawabannya dengan menyimak penjelasan tentang dispel di Dota 2 berikut ini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/10/26/20161025mekanika-dota-2-disjoint/" title="Mekanika Dota 2: Mengenal Disjoint, Mekanika Untuk Kabur di Dota 2"] Banyak faktor yang bisa membuatmu memenangkan permainan dalam Dota 2, salah satunya adalah penggunaan dispel. Masih banyak pemain yang belum mengetahui tentang penggunaan dispel. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa membuat para pemain Dota 2 paham tentang dispel ini. Dispel adalah sebuah metode dalam permainan Dota 2 yang membuatmu dapat menghilangkan buff, debuff, dan status effect. Ketika dispel digunakan kepada diri sendiri atau teman, maka yang dihilangkan hanyalah efek negatif (debuff) saja. Sebaliknya, jika dispel digunakan kepada musuh maka efek positif (buff) yang dimiliki musuh akan menghilang. Dispel sendiri dibagi menjadi tiga bagian yaitu basic dispel, strong dispel dan death. 

Basic Dispel

[duniaku_adsense] Basic dispel biasanya hanya menghilangkan debuff yang mempengaruhi status seperti slow, minus damage dan silence. Tetapi basic dispel tidak dapat menghilangkan hard disable seperti stun. Spell immunity juga termasuk basic dispel, tapi beberapa spell yang memiliki efek hard disable seperti  Shackles akan kehilangan efeknya jika terkena status spell immune.​ Berikut daftar skill yang merupakan basic dispel :
Chaos Knight - Phantasm Diffusal Blade - Purge3
Doom - Doom1 Eul's Scepter of Divinity - Cyclone4
Guardian Greaves - Mend Invoker - Tornado1
Lifestealer - Infest Lotus Orb - Echo Shell
Manta Style - Mirror Image Naga Siren - Mirror Image
Oracle - Fortune's End2 Phantom Lancer - Doppelganger
Razor - Unstable Current3 Satyr Banisher - Purge3
Shadow Demon - Demonic Purge3 Storm - Dispel Magic2
  *catatan :
  1. Dispel buff yang dimiliki oleh musuh
  2. Dispel buff yang dimiliki oleh musuh, dan dispel debuff yang dimiliki oleh teman.
  3. Dispel yang juga memberikan efek slow ke musuh (purge).
  4. Dispel buff yang dimiliki oleh musuh, dan dispel debuff yang dimiliki oleh diri sendiri.

Strong Dispel

Strong dispel dapat menghilangkan semua negatif efek (debuff) dari basic spell dan spell immune. Kelebihan yang lainnya adalah strong dispel dapat menghilangkan efek dari hard disable seperti stun.  Ada beberapa hero yang memiliki spell dengan efek strong dispel seperti Slark, Legion Commander dan Abaddon. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel strong dispel di bawah ini.
Abaddon - Aphotic Shield Abaddon - Borrowed Time
Legion Commander - Press the Attack Lifestealer - Assimilate1
Oracle - False Promise Phoenix - Supernova1
Slark - Dark Pact Tidehunter - Kraken Shell
Ursa - Enrage1 Weaver - Time Lapse1
  *catatan : 1. Strong dispel hanya dapat digunakan ketika telah memiliki Aghanim's Scepter.

Death

Youtube.com[/caption] Ketika hero yang kamu gunakan mati, maka hampir status baik itu status positif (buff) maupun status negatif (debuff) akan hilang. Tapi ada debuff yang hanya akan muncul ketika hero tersebut mati, yaitu   Vengeance Aura dari Vengeful Spirit. Ada juga buff yang tidak akan hilang ketika mati seperti  Intelligence Steal yang dimiliki oleh Silencer. [duniaku_baca_juga] Itulah penjelasan singkat tentang dispel yang merupakan salah satu metode yang penting dan perlu diketahui oleh para pemain Dota 2​. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu para pemain baru di Dota 2 dalam mengembangkan permainannya. Sumber : Dota2.gamepedia.com. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari