TUTUP

8 Fakta Sweet, Kakak CJ dan Ketua Geng Grove Street di San Andreas!

Ketua geng yang idealis!

Sweet Johnson adalah ketua geng Grove Street Families yang paling dikenal di antara anggota geng lainnya! Penasaran dengan seperti apa hal-hal menarik di balik karakter GTA yang satu ini? Temukan fakta-faktanya di sini!

1. Nama lengkapnya!

gta.fandom.com

Sweet, alias Sean Johnson adalah abang Carl Johnson, sang tokoh utama GTA San Andreas. Meskipun ia merupakan ketua Grove Street Families, Kendl tidak berhubungan dengan gengnya dan berpacaran dengan ketua geng Varrios Los Aztecas, Cesar Vialpando!

2. Memimpin Grove Street sedari lama!

gta.fandom.com

Sebelum CJ pindah ke Liberty City, ia sudah memimpin geng serba hijau itu dan juga ketika sang tokoh utama kembali ke San Andreas. Sepanjang periode itu ia diwakili oleh Ryder dan Big Smoke, dan masih berseteru dengan geng Ballas!

3. Ketua geng yang idealis!

gtainside.com

Di bawah kepemimpinan Sweet, Grove Street Families digunakan untuk mengusir pengaruh narkoba di wilayah kekuasaannya dan iapun tentu tidak tergoda dengan keuntungan besar yang dihasilkan oleh obat-obatan tersebut!

4. Salah satu tokoh tertangguh di GTA!

gta.fandom.com

Sweet merupakan salah satu ketua geng yang berani memimpin sendiri saat terjadi perang geng di wilayahnya, dan merupakan salah satu dari sedikit tokoh penting GTA yang masih hidup setelah ditembak oleh senjata api!

Baca Juga: Ini 8 Fakta Grove Street Families, Geng Tertua di San Andreas!

5. Ditinggalkan teman-teman dekatnya sebelum GTA San Andreas dimulai!

Berbagai Sumber

Perlu diketahui, saat kepulangan CJ geng Grove Street Families sudah mengalami kemunduran dengan semakin besarnya pengaruh geng Ballas yang berjualan narkoba. Bahkan, orang-orang terdekatnya seperti Ryder dan Big Smoke pun bekerja sama dengan geng tersebut di balik layar!

6. Dipenjara, tapi dijaga!

moddb.com

Saat Sweet dan CJ dijebak oleh Tenpenny sampai ia masuk penjara, Sweet dijebloskan ke penjara berbahaya dengan dua tetangga yang siap menghabisinya kapan saja. Untungnya, kesepakatan CJ dengan Mike Toreno membuatnya aman!

7. Mobilnya punya ciri khas!

gta.fandom.com

Sweet mengendarai mobil Greenwood berwarna biru dengan plat Grove4L alias Grove 4 Life, menandakan loyalitasnya yang besar terhadap gengnya. Mobil tersebut sempat hancur dan Sweet membeli mobil yang baru, yang ternyata lagi-lagi adalah sebuah Greenwood.

8. Luar biasa loyal dengan Grove Street!

Berbagai Sumber

Ia sangat setia terhadap lingkungannya sampai di level ngotot banget. Bahkan ketika setelah mereka terpaksa kabur ke luar Los Santos dan melihat kesuksesan CJ di luar sana, Sweet tetap ingin kembali ke Grove Street bagaimanapun caranya!

Apa pendapatmu terhadap Sean alias Sweet Johnson? Bagikan opinimu terhadap ketua geng Grove Street Families tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 8 Fakta Big Smoke, Pengkhianat Grove Street di GTA San Andreas!