8 Fakta Menarik Natasha Romanoff, sang Black Widow di Film Marvel!

Dia ini mungkin salah satu manusia terkuat di film Marvel!

8 Fakta Menarik Natasha Romanoff, sang Black Widow di Film Marvel!

Black Widow, alias Natasha Romanoff, akan jadi bintang utama dalam film solo Black Widow. Natasha sebenarnya sudah muncul lama, tapi baru kali ini ia akan jadi tokoh sentral di film Marvel.

Sambil menunggu filmnya tayang, simak nih delapan fakta menarik Natasha Romanoff, sang Black Widow di film Marvel! 

1. Natasha sudah tampil sejak Iron Man 2

Natasha Romanoff sudah tampil sejak Iron Man 2. Setelah itu, Natasha juga ikut kelompok Avengers pertama. Dia tidak pernah absen dalam film Avengers, mulai dari awal hingga Endgame

2. Manusia biasa yang dilatih di Red Room

Dari yang kita ketahui sejauh ini, Natasha Romanoff hanya manusia biasa, seperti Clint Barton. Namun dia dididik dengan keras di Red Room. Pada akhirnya, dengan perlengkapan yang tepat, Natasha bahkan bisa menghajar alien seperti Chitauri!

Salah satu konsekuensi latihan Red Room ini adalah Natasha kini steril. Ini disorot di Age of Ultron

Baca Juga: [Marvel] Apa itu Red Room di Black Widow? Ini Penjelasannya!

3. Memiliki sejarah yang ia sesali

Black Widow mengakui kalau dia punya merah dalam buku catatannya, atau penyesalan dalam hidupnya selama ini. 

Saat Loki mengungkit hal ini, Natasha sempat terpukul beneran. 

Menurut Natasha sendiri, ia pernah menjadi begitu berbahaya sampai S.H.I.E.L.D. menganggapnya sebagai ancaman. Clint Barton sampai dikirim untuk membunuhnya! 

Apa tepatnya penyesalan itu, mungkin bisa kita lihat nanti di film Black Widow

4. Memiliki banyak senjata yang bisa digunakan

Tidak hanya teknik bela diri dan kepandaian  yang Natasha miliki, ternyata Black Widow memiliki senjata yang tidak banyak orang ketahui. Senjata yang digunakan Black Widow adalah sebuah gelang bernama Black Widow's Bite. Black Widow's Bite digunakan untuk menembakkan energi listrik statis dengan kekuatan 30 ribu volt. 

Selain Widow's Bite, Natasha juga menggunakan sepasang pemukul yang bisa dialiri listrik. Black Widow juga memiliki senjata lain seperti gas air mata, widow line, serta ikat pinggang yang fungsinya mengeluarkan cakram logam peledak.

5. Natasha Romanoff ternyata bukan satu-satunya Black Widow!

Mungkin Black Widow yang kita ketahui hanya Natasha Romanoff, tapi ternyata Black Widow hanyalah kode sandi. Ada beberapa orang yang menggunakan inisial Black Widow sebagai contoh salah satunya adalah Yelena Belova dan Melina Vostokoff. Melina dan Yelena ini sudah diperlihatkan di trailer Black Widow! 

6. Clint Barton adalah partner loyalnya

Kita tahu dalam cerita film marvel, Black Widow tidak pernah sendirian. Ia sering dibantu oleh Clint Barton alias Hawkeye. Hawkeye selalu setia menemani petualangannya, termasuk dalam kejadian di Budapest yang misterius.

Clint Barton sendiri, menurut Natasha, pernah dikirim untuk membunuh sang Black Widow. Tapi Barton justru membantu merekrut Natasha ke S.H.I.E.L.D. 

Mereka sempat berpisah di Civil War, saat Barton membantu Cap dan Black Widow membantu Iron Man di awal.

Mereka kemudian beraksi sebagai duo lagi di Endgame. Namun yang itu berakhir dengan sangat pahit. 

7. Menjadi agen rahasia S.H.I.E.L.D

Seperti sudah disampaikan di atas, awalnya Natasha diincar untuk dibunuh S.H.I.E.L.D. Tapi kemudian Clint Barton justru membantu Natasha direkrut S.H.I.E.L.D. Natasha pun menjadi salah satu agen kepercayaan Nick Fury, seperti bisa kamu saksikan saat Captain America: The Winter Soldier. 

8. Saat ini, Natasha mati di Endgame

8 Fakta Menarik Natasha Romanoff, sang Black Widow di Film Marvel!looper.com

Natasha Romanoff mati di Endgame, setelah ia dan Clint saling berlomba mengorbankan diri. Kematian Natasha dikhawatirkan permanen. Hulk mencoba menghidupkannya, namun gagal.

Itulah delapan fakta menarik Natasha Romanoff, sang Black Widow di film Marvel. Gimana nih menurut kamu soal dia? 

Baca Juga: Mungkinkah Taskmaster Bukan Musuh Utama Black Widow?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU