TUTUP

Trailer Hawkeye Beri Indikasi Clint di MCU Punya Masalah Pendengaran?

Pendengaran memang salah satu masalah Clint Barton di komik

Selain musuh-musuh bersenjata, ada "musuh" lain yang akan dihadapi oleh Clint Barton di serial Hawkeye.

Clint Barton punya sebuah kondisi yang membuatnya tidak begitu normal lagi dari salah satu indra pendengarannya.

Seperti apa situasinya? Yuk simak berikut ini.

1. Clint Barton dan kondisi telinganya yang tuli akan diperlihatkan di Hawkeye

youtube.com/Marvel Studios

Ini adalah rumor lama yang sepertinya akan dikonfirmasi di serial Hawkeye dengan beberapa adegan memperlihatkan Clint seperti menggunakan alat bantu dengar.

Rumor ini sudah muncul sejak Avengers di mana Clint terlihat menggunakan alat bantu dengar tapi bisa juga itu alat komunikasi.

Namun sebenarnya Clint Barton memang punya situasi yang membuatnya tunanetra dan tidak bisa mendengar dengan normal.

Baca Juga: Foto Baru Seri Hawkeye Perlihatkan Interaksi Hawkeye dan Kate Bishop!

2. Di komik memang Clint Barton punya kondisi pendengaran yang tidak normal dan butuh alat bantu dengar

screenrant.com

Bukan hal yang baru sebenarnya karena Clint Barton versi komik memang punya pendengaran yang sudah tidak normal alias tuli.

Di komik beberapa kali penyebabnya diperlihatkan, misalkan saat dia melawan Crossfire yang punya senjata dengan suara ultrasonik.

Selain itu Kazimierz Kazimierczak atau Clown juga pernah menusuk telinga Clint sehingga kita tahu efeknya apa. Selain itu Kazimierz Kazimierczak dirumorkan akan muncul di seri Hawkeye juga.

Di komik karena kondisi telinganya ini, Clint membutuhkan alat bantu dengar. Ada beberapa momen ketika dia tidak menggunakan alat bantu dengar maka dia akan "memahami" ucapan orang lain dengan membaca gerakan mulutnya, sulit kalau lawan bicaranya pakai topeng.

3. Semakin menarik karena karakter Maya Lopez atau Echo juga hadir di Hawkeye

youtube.com/Marvel Studios

Karakter Maya Lopez atau Echo sudah muncul di trailer Hawkeye yang membuat poin kondisi telinga Clint Barton jadi semakin menarik dengan kemunculannya.

Maya Lopez juga karakter dan pahlawan Marvel yang punya masalah pendengaran, namun dia bisa paham ucapan seseorang dengan membaca gerakan bibirnya, sekalipun jika orang tersebut menggunakan topeng.

Maya dan Clint punya situasi yang berbanding terbalik dengan Matt Murdock atau Daredevil, tapi itu yang justru membuat mereka menarik.

Kira-kira apakah momen tunanetra dari Clint Barton akan dijelaskan di Hawkeye juga? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Trailer Seri Hawkeye Dirilis! Perlihatkan Aksi Hawkeye dan Kate Bishop