TUTUP

Sejarah Konflik Eternals dan Deviants, Bertarung Sejak Awal Peradaban

Mereka sudah berkonflik sejak awal peradaban Bumi!

Dalam film Eternals, ada dua kubu yang selalu berkonflik sejak awal peradaban Bumi ada yaitu ras Eternals dan ras Deviants.

Kedua ras ini berkonflik bukan tanpa alasan karena ada tujuan di balik penciptaan mereka.

Dalam versi MCU, ini dia sejarah konflik Eternals dan Deviants sejauh ini!

1. Eternals dan Deviants sama-sama diciptakan oleh Celestial

screenrant.com

Di versi MCU, kurang lebih sama seperti di komik yaitu Celestial yang membentuk kehidupan di Bumi sesuai dengan yang mereka inginkan agar benih Celestial di suatu planet bisa lahir berabad-abad kemudian.

Pertama Celestial akan menciptakan Deviants yang merupakan ras seperti monster untuk menghabisi puncak rantai makanan di suatu planet yang berpotensi membahayakan makhluk hidup asli, karena energi makhluk hidup tersebut dibutuhkan untuk kelahiran Celestial di planet itu.

Namun karena Deviants tidak sempurna dan dasarnya dia memang pemburu, dia justru menjadi ancaman untuk makhluk hidup di planet itu karena Deviants secara naluri akan menghabisi semua makhluk hidup.

2. Eternals diciptakan Celestial untuk mendukung makhluk hidup di suatu planet dan menghentikan Deviants

marvel.com

Deviants secara kronologi sudah ada lebih dahulu dibandingkan Eternals di planet Bumi, karena itu Celestial menciptakan Eternals untuk dikirim ke Bumi.

Eternals punya tugas untuk melawan para Deviants yang mengancam keberlangsungan makhluk hidup di Bumi.

Selain itu Eternals juga dikirim untuk mendukung peradaban manusia di Bumi agar manusia terus berkembang dan energinya bisa menjadi "bensin" untuk kelahiran Celestial yang ada di perut Bumi.

Baca Juga: 12 Easter Egg di Film Eternals, Banyak Referensi di Filmnya!

3. Karena hal ini Eternals dan Deviants selalu berkonflik sejak awal peradaban

youtube.com/Marvel Studios

Deviants di awal peradaban Bumi punya jumlah yang banyak dan manusia purba tak bisa melindungi dirinya sendiri dari Deviants yang kuat, buas, dan berbahaya.

Karena itu Eternals yang melindungi manusia dan pertarungan mereka terjadi selama berabad-abad di mana Eternals lebih unggul sekalipun jumlah Deviants lebih banyak.

Konflik mereka terus berlanjut sampai akhirnya Eternals di planet Bumi berhasil mengalahkan Deviants terakhir, namun mereka akan bangkit kembali.

4. Ada beberapa Deviants yang membeku di Alaska dan karena blip, mereka mendapatkan energi untuk bangkit lagi

youtube.com/Marvel Studios

Deviants di Bumi memang seharusnya sudah dihabiskan semua oleh Eternals, namun ada beberapa yang membeku di Alaska selama jutaan tahun.

Karena blip atau momen di mana Hulk menjentrikan jarinya untuk mengembalikan setengah populasi galaksi termasuk Bumi, Deviants yang membeku itu mendapatkan kembali energi mereka dan bangkit kembali.

Masalahnya Deviants tersebut mendapatkan kekuatan dari Eternals, sehingga berevolusi. Sejak itu secara spesifik Deviants Kro dan beberapa pasukannya hanya mengincar Eternals saja.

Nah itu dia sejarah konflik Eternals dan Deviants, bagaimana kalau menurutmu dengan dau ras baru di MCU ini?

Baca Juga: 7 Fakta Arishem, Celestial yang Mengadili Planet Bumi di Marvel!