TUTUP

Kevin Feige Jelaskan Kenapa Alfred Molina Kembali Jadi Doc Ock di MCU

Ternyata ada alasan tersendiri kenapa dia kembali

Alfred Molina akan kembali memerankan Otto Octavius atau Doctor Octopus di film Spider-Man: No Way Home.

Sebelumnya dia adalah pemeran Doc Ock versi Spider-Man 2 yang dirilis oleh Sony pada tahun 2004. 

Tapi kenapa Alfred Molina yang kembali dipilih menjadi Doc Ock di MCU?

1. Awalnya MCU ingin fokus menghadirkan musuh yang belum ada di versi layar lebar

screenrant.com

Sebelum kita bahas Alfred Molina sebagai Doctor Octopus, kita harus melirik tentang dua musuh awal Spidey di MCU.

Dua musuh tersebut adalah Vulture yang diperankan Michael Keaton dan Mysterio yang diperankan Jake Gyllenhaal. Kevin Feige ternyata punya pertimbangan tersendiri untuk dua musuh ini.

"Apakah kita harus menghadirkan musuh yang sudah muncul di film sebelumnya? Tidak, mari kita hadirkan musuh yang belum muncul di film, karena itu Vulture dan Mysterio jadi pilihan kami di dua film awal." ujar Kevin Feige dalam wawancara dengan Empire.

Baca Juga: Film Spider-Man: No Way Home Akan Seperti Endgame, Ujar Sutradaranya!

2. Sementara untuk Alfred Molina, alasannya karena dia sudah sangat ikonik sebagai Doctor Octopus

Sony Pictures/Spider-Man 2

Sementara itu di film ketiga Spidery di MCU, kita akan diperlihatkan musuh yang pernah muncul di film sebelumnya, salah satunya Doctor Octopus.

Di sini Doctor Octopus kembali diperankan oleh aktor yang sama di film Spider-Man 2 (2004) yaitu Alfred Molina, Kevin Feige juga punya alasan tersendiri untuk pemilihan aktor ini.

"Aku selalu memikirkan 'bagaimana kalau kita ingin memunculkan Doc Ock?', karena Alfred Molina adalah aktor yang sangat pas dan ikonik, kalau kita memunculkan Doc Ock lagi maka harus dia yang memerankan." jawab Kevin Feige.

3. Tak hanya Alfred Molina yang kembali, Jamie Foxx juga kembali jadi Electro

polygon.com

Terlepas dari multiverse yang akan jadi cerita utama Spider-Man: No Way Home, sepertinya MCU juga tetap ingin menjadikan aktor musuh yang ikonik di film sebelumnya untuk kembali lagi.

Jamie Foxx sebagai Electro di The Amazing Spider-Man 2 mungkin tak seikonik Alfred Molina sebagai Doc Ock, tapi tetap baru dia versi layar lebar dari Electro, karena itu pilihan tepat untuk mengembalikannya di film.

Untuk musuh lain seperti Green Goblin atau Sandman kita masih belum tahu secara pasti, jadi kita nantikan saja di filmnya yang akan rilis Desember nanti, ya.

Baca Juga: Tom Holland Mengaku Menangis Saat Syuting Spider-Man: No Way Home