TUTUP

Kenapa Kanker Jane Foster Memburuk Setelah Pakai Mjolnir Thor?

Bukan menolongnya, Mjolnir justru membahayakan Jane

Jane Foster di MCU mengidap penyakit kanker stadium 4 yang membahayakan nyawanya, karena itu dia harus melakukan kemoterapi.

Namun karena menggunakan Mjolnir, justru kondisi Jane semakin berbahaya, seperti apa situasinya?

1. Setelah didiagnosa kanker stadium 4, Jane mencari Mjolnir dan Mjolnir menerimanya, Jane menjadi Mighty Thor

Kemampuan unik Mjolnir Jane Foster. (Dok. Marvel Studio/Thor: Love and Thunder)

Jane Foster didiagnosa kanker stadium 4 yang membahayakan nyawanya, dia harus melakukan kemoterapi secara rutin, meskipun kondisinya sudah berbahaya.

Dia pun menuju New Asgard dan mencari Mjolnir. Benar saja Mjolnir menerimanya dan dia punya kekuatan sementara jika menggunakan Mjolnir.

Dengan kekuatan sementara ini, Jane menjadi Mighty Thor, seperti mantra Odinforce siapapun yang layak mengangkat Mjolnir maka akan mendapatkan kekuatan Thor.

Saat menjadi Mighty Thor pun, Jane dialiri kekuatan sehingga tubuhnya menjadi super dan kankernya tidak terasa, tapi ini hanya sementara.

2. Efek dari Mjolnir justru membuat kanker Jane semakin buruk

marvel studios

Jane sementara menjadi sehat dan tidak merasakan kanker ketika dia menjadi Mighty Thor, ketika kekuatan Mjolnir dan kekuatan Thor mengalir di dirinya.

Tapi, ini hanya sementara karena tentu dia tak akan selamanya menggunakan Mjolnir.

Ketika dia kembali menjadi manusia biasa, kondisinya semakin parah, tapi kenapa semakin parah?

3. Saat menggunakan Mjolnir, kemampuan tubuh alami Jane setelah kemoterapi dan untuk melawan kanker menghilang, membuat Jane seperti tidak diobati

marvel studios

Obat atau kemoterapi yang dilakukan Jane untuk menyembuhkan kankernya akan hilang setiap dia menggunakan kekuatan Mjolnir, seperti yang dijelaskan Thor.

Ini berarti dia kehilangan kemampuan untuk menyembuhkan kankernya dan justru menjadi Mighty Thor itu membunuhnya secara perlahan, karena saat dia kembali jadi manusia, kondisinya semakin buruk.

Itulah kenapa Jane tidak diperbolehkan Thor menggunakan Mjolnir lagi dan fokus ke penyembuhannya saja. Namun Jane tetap membantu Thor, pada akhirnya dia mati karena kankernya namun sebagai Asgardian dan masuk ke Vallhala.

Nah itu dia alasan kenapa Mjolnir justru memperburuk kondisi Jane Foster, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Ant-Man 3 Punya Perubahan Nuansa Film Mirip Thor 3 Kata Paul Rudd!