Apakah Sub Zero dan Scorpion Bersaudara?

Ketahui faktanya di sini!

Apakah Sub Zero dan Scorpion Bersaudara?

Rivalitas antara Scorpion dan Sub-Zero selalu menarik perhatian para pecinta Mortal Kombat. Mereka adalah ninja yang memiliki kekuatan yang sangat bertolak belakang. Hal ini memunculkan pertanyaan apakah Sub-Zero dan Scorpion bersaudara?

Sub-Zero merupakan ninja pengendali es, sedangkan Scorpion adalah sang pengendali api. Rivalitas keduanya terjadi saat Scorpion mengetahui bahwa Sub-Zero adalah pembunuh klan dan keluarganya.

Karena alasan tersebut, Scorpion memiliki tujuan untuk menghabisi Sub-Zero.

1. Mereka berdua bukanlah saudara

Apakah Sub Zero dan Scorpion Bersaudara?Cover game Mortal Kombat (2011). (Dok. Netherrealm Studios/Mortal Kombat (2011))

Apakah Sub Zero dan Scorpion bersaudara? Jawabannya adalah tidak. Mereka memiliki bentuk fisik dan penampilan yang cukup berbeda.

Bahkan asal mereka saja berbeda.

Nama asli Scorpion adalah Hanzo Hasashi, dia berasal dari Jepang. Ayah Scorpion adalah mantan anggota Shirai-Ryu yang sebenarnya tidak ingin anaknya menjadi pembunuh, tapi Scorpion tetap menjadi assassin untuk menafkahi keluarga. 

Nama Sub-Zero pertama adalah Bi-Han dan Sub-Zero kedua adalah Kuai Liang. Ayah mereka adalah seorang Cryomancer (pengendali es) sementara ibu mereka adalah perempuan berdarah China-Amerika. 

Jadi, meski mereka sama-sama ninja, Sub Zero dan Scorpion tidak bersaudara. Latar belakang mereka berdua saja beda banget. 

2. Sub-Zero punya saudara, tapi bukan Scorpion

Sub-Zero pertama (Bi-Han) memiliki adik bernama Kuai Liang. Saat sang Kakak dibunuh oleh Scorpion, Kuai Liang belajar untuk menjadi penerus Sub-Zero.

Sub-Zero versi Kuai Liang memiliki janji untuk membalas dendam kepada Scorpion yang telah membunuh kakak laki-lakinya.

Namun, saat Scorpion mengetahui bahwa Sub-Zero yang baru adalah adik laki-laki dari Bi-Han, ia malah berjanji untuk melindungi Kuai Liang daripada melawannya.

Baca Juga: 6 Film Mortal Kombat Terbaik, Laga Terbaik Penuh Aksi

3. Sub-Zero Bi-Han bangkit menjadi Noob Saibot

Apakah Sub Zero dan Scorpion Bersaudara?Netherrealm/Mortal Kombat 11

Noob Saibot merupakan karakter 'hantu ninja' yang bangkit dan melayani Brotherhood of the Shadow, sebuah sekte gelap yang berpusat di sekitar The Fallen Elder God Shinnok.

Selama Mortal Kombat 3 dan Mortal Kombat: Deadly Alliance, ia melayani kaisar Outworld Shao Kahn yang akhirnya tewas. Namun, tak lama terungkap bahwa Noob Saibot merupakan Bi-Han yang terlahir kembali, yakni Sub-Zero pertama yang dibunuh oleh Scorpion.

Nah, itu dia jawaban atas pertanyaan apakah Sub Zero dan Scorpion bersaudara, jawabannya adalah tidak.

Baca Juga: 11 Game Mortal Kombat Terbaik, Fighting Dijamin Seru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU