TUTUP

Ada Berapa Banyak Minion? Ada Ribuan!

Inilah jumlah Minion milik Gru yang sebenarnya!

Semua orang pasti kenal Minion. Makhluk berwarna kuning dan berbentuk kapsul ini jadi salah satu karakter yang paling menghibur, terutama bagi anak-anak. Minion muncul pertama kali dalam film Despicable Me tahun 2010 silam.

Jumlahnya sangat banyak dan sulit sekali untuk dihitung satu per satu lantaran mereka punya bentuk dan warna yang sama. Namun, apakah kalian tahu ada berapa banyak Minion yang dimiliki oleh Gru? Yuk, Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Apa itu Minion?

dok. Illumination Entertainment/ Minions

Minion merupakan makhluk berbentuk kapsul berkacamata yang seluruh tubuhnya berwarna kuning. Mereka juga berkaki dan bertangan, dengan baju jumpsuit berwarna biru. Minion muncul pertama kali dalam film Despicable Me pertama di tahun 2010 sebagai karakter yang menghibur.

Makhluk kuning satu ini menjadi antek-antek atau pelayan Felonius Gru, penjahat paling terkenal di Bumi. Ia bahkan berencana untuk mencuri Bulan, misi yang terdengar tidak masuk akal, tapi ia yakin berhasil karena memiliki ribuan Minion yang siap membantunya. 

Berdasarkan film Minions yang tayang pada 2015, Minion berasal dari organisme bersel tunggal yang hidup di bawah laut dan sudah ada pada zaman purbakala. Mereka kemudian berevolusi menjadi makhluk berbentuk kapsul berwarna kuning.

Keberadaan mereka ternyata untuk melayani tuan yang paling jahat. Selama berkenala mencari sang master, para Minion telah melakukan hal-hal mengerikan terhadap tuan-tuan sebelumnya. Misalnya, melempar Tyrannosaurus ke gunung berapi, membuat Count Dracula terbakar sinar matahari, hingga tak sengaja menembakkan meriam ke arah Napoleon di Rusia.

Namun, mereka masih belum menemukan majikan yang pas bagi mereka. Selama bertahun-tahun para Minion hidup di gua dan menjadi gelisah karena tak bisa melayani seseorang atau berbuat kejahatan. 

Maka dari itu, Kevin sebagai Minion yang tak kenal takut berinisiatif untuk mencari tuan yang baru. Selama masa pencarian itu, ia ditemani oleh Stuart dan Bob. Petualangan mereka bertiga dalam mencari sang master pun dimulai.

2. Berapa jumlah Minion sebenarnya?

dok. Illumination Entertainment/ Despicable Me 2

Di film pertama Despicable Me, muncul beberapa Minion yang berbeda. Baik dari nama, ukuran, dan bentuknya, tapi warna dan pakaian mereka serupa. Setelah film berjalan selama beberapa menit, ternyata jumlah Minion ada banyak sekali. 

Dalam sebuah wawancara, Pierre Coffin mengungkapkan jumlah Minion yang ada pada film garapannya itu. Pasalnya, ia juga berperan sebagai pengisi suara Minion, bukan hanya sebagai sutradara.

Pierre membeberkan kalau ternyata ia diharuskan mengisi sebanyak 899 suara Minion. Di film pertama dan kedua ia masih bisa memaklumi, tapi di film ketiga ia baru mengetahui bahwa harus mengisi ratusan suara Minion.

Sayangnya, jumlah itu sepertinya tak mungkin jika dilihat dalam poster film Despicable Me 2. Di sana, Gru tampak berdiri di atas podium dan dikelilingi oleh banyak Minions, antek-anteknya. Pihak studio, Universal Pictures, meminta penggemar untuk menghitung jumlah Minions yang hadir di sana.

Ternyata, jumlah Minions yang Gru miliki totalnya bukan hanya ratusan, tapi menyentuh angka 10.400! Sangat fantastis, bukan? Makhluk kuning itu lah yang membantu Gru dalam menjalankan misi-misinya sebagai penjahat terkuat di Bumi.

Baca Juga: Daftar Karakter Inti Despicable Me 4: Ada Tokoh Baru!

3. Siapa karakter Minion yang terkenal?

dok. Illumination Entertainment/ Minions

Seperti yang semua orang tahu, ada banyak Minion yang muncul dalam film Despicable Me. Ada adegan ketika Gru mencium kening para Minionnya sebelum tidur sambil menyebutkan nama mereka. Namun, tahukah kalian siapa karakter Minion yang terkenal? Inilah namanya!

1. Kevin

Kevin merupakan salah satu Minion yang tak sengaja dikecilkan oleh Gru melalui alat bernama Shrink Ray. Cirinya adalah ia berbentuk lonjong dengan beberapa helai rambut di atas kepalanya.

Kevin dikenal sebagai Minion yang hobi meledek Minion-Minion lainnya. Bukan cuma itu, ia punya hobi bermain golf, lho! Dan Kevin jadi Minion pertama yang namanya dipanggil dalam film.

2. Bob

Bob jadi salah satu Minion cerdas yang dimiliki oleh Gru. Kepribadiannya sangat polos seperti anak-anak. Boneka beruang adalah salah satu mainan berharganya yang selalu ia bawa.

Jika kalian jeli, Bob punya warna iris mata yang berbeda. Sebelah kanan berwarna hijau, sedangkan kiri berwarna cokelat. Salah satu momen legendaris Bob adalah ia berhasil menarik pedang legendaris Excalibur yang tertancap di atas batu. Bob mudah untuk dibedakan, bukan?

3. Stuart

Terakhir, adalah Stuart. Ia menjadi Minion yang multitalenta dan sangat setia kepada Gru. Berkat bakatnya itu, Stuart dapat menyamar dengan sangat baik untuk membantu melaksanakan misi tuannya.

Sama seperti Kevin, Stuart juga memiliki beberapa helai rambut di kepalanya. Bukan itu saja, Stuart juga digambarkan sebagai Minions pengasuh bagi Margo, Edith, dan Agnes. Karakternya yang ceria dan menyenangkan itu menjadi disukai semua orang.

4. Bahasa Minion

dok. Illumination Entertainment/ Despicable Me 2

Bahasa Minion mengadopsi berbagai bahasa yang Pierre Coffin sukai, seperti Inggris, Indonesia, Spanyol, Italia, Yunani, bahkan Indonesia. Bahasa Minion memang sulit untuk dipahami karena mereka bukan manusia. Jadi, inilah beberapa kosa kata yang para Minion katakan beserta artinya.

Tank yu! = Terima kasih!
Banana = Pisang
Bello! = Hello
Bable = Apel
Puka! = Pukul
Stoppa! = Berhenti!
Kepaso? = Ada apa?
Kumbaya = Hore
Le boss = Bos
La mega ukulele = Gitar
Betime pori = Dongeng sebelum tidur
Borry = Sorry = Maaf
Para tu  = For you = Untukmu
Tatata bala tu = Aku benci kamu
Tulalilo ti amo = Kita sayang kamu
Pooka = Apa
Poopaye = Selamat tinggal
Puci = Tikus
Uno = Satu
Si! = Ya
Matoka = Aku ingin makan

Jadi, apakah kamu sudah tahu ada berapa banyak Minion yang menjadi pelayan setia Gru? Semoga bermanfaat, ya!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Siapa Maxime Le Mal di Despicable Me 4? Ini Jawabannya!