TUTUP

Sukses dengan Sonic, Sega Tengah Siapkan Yakuza Live Action?

Seri Yakuza live action kedua akan digarap studio barat

Kesuksesan film Sonic the Hedgehog di jagat film Hollywood memberikan sebuah sinyal positif bagi Sega. Sebagai salah satu film yang berhasil mematahkan kutukan film adaptasi video game, Sonic mampu meraup pendapatan sehat serta review positif.

Seakan pede dengan perjalanan mereka di dunia perfilman, nampaknya Sega mulai menyiapkan proyek mereka selanjutnya, yaitu adaptasi live action serial Yakuza!

1. BukanYakuza live action pertama

coco.to

Sebenarnya Sega sudah pernah mengadaptasi serial game Yakuza ke dalam media film live action. Pada tahun 2007, mereka merilis film Ryū ga Gotoku Gekijōban yang lebih dikenal sebagai Like a Dragon.

Film garapan sutradara gaek Takashi Miike ini mengadaptasi beberapa plot dari game Yakuza pertama, dan kisahnya terjadi dalam rentang waktu satu malam saja. Kazuma Kiryu tengah mencari ibu kandung dari dari anak angkatnya, Haruka Sawamura. Namun, Kazuma juga diincar oleh rival terbesarnya, Goro Majima.

Baca Juga: Waduh! Ini 6 Film Adaptasi Video Game Terjelek Karya Uwe Boll

2. Akan diproduksi studio barat

twinfinite.net

Nah, di proyek adaptasi live action Yakuza kedua ini, sepertinya Sega ingin menciptakannya dari sudut pandang produser barat. Untuk itu, mereka menggandeng 1212 Entertainment dan Wild Sheep Content untuk menggarap adaptasinya.

Erik Barmack, Roberto Grande dan Joshua Long akan menjadi produser adaptasi ini. Barmack sendiri sudah dikenal sebagai produser untuk beberapa serial TV seperti Quicksand, Sacred Games, dan The Rain.

3. Kru produksi mencari penulis cerita

polygon.com

Dalam rilis pers, 1212 Entertainment mengungkap bahwa Yakuza memiliki cerita dan karakter yang kompleks dalam sebuah kemasan yang belum pernah atau jarang disaksikan khalayak internasional. "Saga Kazuma Kiryu memiliki daya tarik sinematik, terdiri dari campuran aksi, komedi, cerita-cerita paralel, serta perjalanan menuju penebusan diri," lanjut mereka.

Saat ini, tim produksi tengah mencari penulis naskah untuk adaptasi live action Yakuza. Belum diketahui tanggal rilis pasti ataupun format dari adaptasi ini, entah itu film atau serial TV.

Baca Juga: Tukang Ledeng VS Landak Biru! Film Dokumenter Console Wars Akan Rilis