TUTUP

Garuda Gemilang, Animasi Sepak Bola Indonesia Siap Tayang!

Serial Animasi 3D karya anak bangsa ini akan mengangkat tema sepak bola. Mampukah kehadirannya menggantikan posisi Kapten Tsubasa yang sudah lebih dulu tenar?

Sepak Bola sedang menjadi sorotan di Indonesia. Vakumnya PSSI lumayan membuat sepi pertandingan-pertandingan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia yang biasanya lumayan meningkatkan rasa nasionalisme rakyat Indonesia. Nah, ditengah sepinya pertandingan Tim Nasional, Indosiar mengumumkan akan memutar serial animasi 3D bertema sepak bola. Serial Animasi ini akan bernama Garuda Gemilang. Lewat penayangan serial animasi ini diharapkan bisa memupuk rasa nasionalisme serta kebanggaan terhadap bangsa pada anak-anak sejak dini.

[read_more id="221119"]

Kita mungkin sudah terbiasa dengan tontonan animasi bertema sepak bola di layar kaca. Sebut saja Kapten Tsubasa, atau Inazuma Eleven. Banyak dari kita yang kemudian mengagumi mereka, dan termotivasi bermain bola karena menontonnya. Bahkan di negara asalnya, Jepang hampir semua pemain Timnas nya merupakan pemain-pemain yang lahir pasca menonton Kapten Tsubasa. Di perhelatan akbar Piala Dunia 2002, kapten timnas Jepang bahkan meneriakkan nama Kapten Tsubasa pasca memenangkan pertandingan melawan Turki.

Wiwiek Supadmi, Ahmad Zulkifli Lubis, Endang Ayu, Diah Sekartadji, Darmawan Susanto, dan sederet nama lainnya dipastikan menjadi pengisi suara di serial yang dikerjakanMagicMotion Studio ini.