TUTUP

Sebelum Menonton Filmnya, Yuk Nostalgia Lagu Wiro Sableng Zaman Dulu!

Lagu yang bisa bikin kita jago nge-rap!

Film Wiro Sableng 212 mulai tayang di bioskop Tanah Air pada tanggal 30 Agustus 2018. Kehadiran film yang diangkat dari kisah novel karya Bastian Tito ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Mengingat, sosok pahlawan sableng ini juga pernah dijadikan sebuah serial televisi dan sangat sukses pada tahun 90-an.

Tak cuma aksi-aksi Wiro Sableng yang diperankan oleh Herning Sukendro saja, opening lagu Wiro Sableng 212 juga menjadi salah satu hal yang paling diingat oleh generasi 90-an.

Lagu ciptaan Agus H. J & J. J. Jonathan dan dinyanyikan oleh Harry O. G. & Erik Mcwax begitu melekat diingatan anak 90-an karena punya lirik dan tempo yang cepat. Mungkin lewat lagu Wiro Sableng ini juga generasi 90-an dididik untuk menjadi seorang rapper ya.

Uniknya, lagu Wiro Sableng 212 juga seakan sebuah sinopsis dari kisah Wiro Sableng. Pasalnya, di situ dijabarkan secara rinci tentang siapa Wiro Sableng dan kemampuan apa saja yang dimiliki.

Di awal lagunya, diceritakan jika Wiro Sableng adalah pembela kebenaran dan pembasmi kejahatan. Ia juga punya sikap yang lucu serta aneh. Tak heran mengapa ia dijuluki Wiro Sableng.

Dalam lirik selanjutnya, Wiro disebut-sebut berkelana ke berbagai tempat untuk mencari arti kehidupan. Meksipun banyak rintangan menghadang, namun demi tegaknya keadilan Wiro rela melakukan apapun.

Tak ketinggalan juga disebutkan Wiro mewarisi sebuah senjata sakti berupa kapak bermata dua berhulu satu dan berkepala naga. Kapak itu diberi nama Kapak Naga Geni 212.

Nah kalau kamu yang sedikit lupa dengan lagu Wiro Sableng, berikut ini lirik lagu Wiro Sableng.

Yeaaa...ha ha ha ha !! Kau bukan utamakan Tegap gagah perkasa Siapa dia? Wiro Sableng! Pembela kebenaran, pembasmi kejahatan Inilah dia! Wiro Sableng! Sikapnya lucu, tingkahnya aneh Seperti orang yang kurang ingatan dan tak sadar Dia selenge'an tapi cinta damai Wiro Sableng disukai banyak orang Wiro Sableng, dasar sableng Gurunya gendeng, muridnya sableng! Aku melangkah menyusuri dunia Mencari arti kehidupan Walau rintangan menghalangi aku Tetap tabah menghadapinya Sibakkan tirai yang menyelimuti diri Meraih satu ketulusan Tegakkan keadilan seluruh jagad insani Cahaya kemenangan menyatu hati nurani Wiro, Wiro sableng Sinto, Sinto gendeng Wiro, Murid sableng? Sinto, Guru gendeng? Wiro Sasono, itu nama aslinya Lahir dari ibu bernama Suci Dengan ayah yang bernama Raden Ranawolang Dan dibesarkan oleh seorang guru Bernama Sinto Weni Alias Eyang Sinto Gendeng Atau Sinto, Sinto Gila Wiro Sableng mewarisi sebuah senjata sakti Berupa kapak Bermata dua Berhulu satu Berkepala naga Kapak Naga Geni 212 namanya Senjata pamungkasnya Wiro Sableng Yang hebat Yang siap membasmi orang-orang jahat!! Angka 212 memiliki makna didalam kehidupan Dalam diri manusia terdapat dua unsur ingat duniawi dan Tuhan Segala yang ada di dalam dunia ini Terdiri atas dua bagian Yang berlainan namun merupakan pasangan Semuanya tak dapat terpisahkan Wiro, Wiro sableng Sinto, Sinto gendeng Wiro, Murid sableng Sinto, Guru gendeng Muridnya sableng? Gurunya gendeng?