TUTUP

Wajib Ditonton! Inilah 6 Film Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata

Dari yang berurai air mata sampai memberikan kisah inspiratif, inilah deretan film terbaik yang diangkat dari kisah nyata

Sebuah film akan semakin menarik jika ternyata cerita dalam film tersebut merupakan kisah nyata. Hal ini dikarenakan terdapat banyak sekali inspirasi yang bisa kamu dapat di dalamnya. Dan tentu saja bisa membuat hidup kita akan menjadi lebih baik. Nah kira-kira film yang diangkat dari kisah nyata mana yang harus kamu tonton? Kali ini Duniaku.net telah memilih 7 film yang diangkat dari kisah nyata terbaik. Adakah film favoritmu?


[page_break no="1" title="Catch Me If You Can"]
Banyak orang mengira jika film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini hanyalah fiksi belaka. Namun ternyata, film ini merupakan salah satu film yang diangkat dari kisah nyata seorang pencuri bernama Frank William Abagnale jr. Ia terkenal dalam sejarah Amerika karena berhasil memalsukan cek senilai 2,5 juta US dolar di 26 negara selama lima tahun, dimulai ketika ia berusia 16 tahun. Dalam usahanya, Abagnale sukses menyamar menjadi pilot maskapai penerbangan, seorang dokter, sampai profesi pengacara. Kisah Frank William Abagnale ini pun dengan sempurna dibawakan oleh Leonardo dalam film Cath Me If You Can. Berbagai penghargaan pun diperoleh, mulai dari ajang BAFTA Awards, Screen Actors Guild Awards, AARP Movies for Grownups Awards, sampai British Animation Awards.
[page_break no="2" title="The Wolf of Wall Street"]
Kembali Leonardo DiCaprio memerankan film terbaik yang diangkat dari kisah nyata. Jika di Catch Me If You Can, Leonardo memerankan sosok penjahat cerdik yang ahli menyamar, dalam The Wolf of Wall Street ia masih memerankan karakter penipu namun dalam sosok seorang pialang saham bernama Jordan Belfort. [read_more id="288734"] The Wolf of Wall Street menggambarkan bagaimana kejamnya dunia pasar saham Amerika Serikat kala itu. Jordan Belfort yang berprofesi sebagai pialang saham pun harus jatuh bangun bertahan dari berbagai tekanan. Puncaknya, ketika ia dipecat dan mendirikan firma pialang Stratton Oakmont yang berfungsi sebagai ruang pemasaran yang memasarkan saham murah. Melalui Stratton Oakmont, ia menipu banyak investor melalui penjualan saham palsu. Alhasil Jordan Belfort harus berurusan dengan agen FBI, pemilik bank Swiss, dan petualangan lainnya yang seru.
[page_break no="3" title="The Pianist"]
The Pianist punya syarat lengkap untuk disebut sebagai film yang diangkat dari kisah nyata terbaik. Mulai dari latar tempat, ilustrasi, sampai peran-peran tokoh dalam film ini sangat menyentuh emosi kita sebagai penonton. Film ini diangkat dari kisah seorang pianist Yahudi Polandia pada masa invasi Nazi. Film ini pun banyak diganjar penghargaan dari ajang Cannes Film Festival 2002 dan Academy of Motion Pictures Arts and Sciences tahun 2003.

LANJUT KE HALAMAN DUA



Facebook,The Social NetworkFacebook.gadis-gadis kampusFacebook

12 Years A Slave12 Years A Slave Academy Award

drama keluargaThe Pursuit of HappynessscannerDiedit oleh Febrianto Nur Anwari