TUTUP

10 Fakta Arthur Shelby Peaky Blinders, Abangnya Thomas Shelby!

Sekilas pemimpin Peaky Blinders, tapi bukan!

Para penggemar Peaky Blinders tentu kenal dengan sosok Arthur Shelby, tapi apakah kamu benar-benar kenal dengan dia? Temukan fakta tentang Arthur Shelby di sini!

1. Di perankan oleh Paul Anderson.

BBC/Peaky Blinders

Karakter satu ini diperankan oleh Paul Anderson yang memulai kariernya pada tahun 2000-an. Dia menjalankan perannya dari tahun 2013 hingga 2022 sebagai tokoh utama dalam Peaky Blinders!

2. Anak pertama dari tiga bersaudara.

BBC/Peaky Blinders

Arthur merupakan kakak pertama dari tiga bersaudara, yaitu Arthur Shelby, Thomas Shelby, dan John Shelby. Mereka terkenal sebagai anggota geng Peaky Blinders yang ditakuti di Birmingham!

3. Terkenal sebagai ototnya!

BBC/Peaky Blinders

Semua yang berhubungan dengan maju duluan dan kekerasan pasti sudah diembat sama Arthur Shelby. Mulai dari tukang iris, tukang bunuh dan membakar sudah menjadi jatah hariannya.

4. Menjadi yang paling tua tapi bukan pemimpin gangster

BBC/Peaky Blinders

Tidak seperti yang biasa orang pikirkan yang tertua adalah ketuanya. Namun otak di balik geng tersebut dipegang oleh Thomas Shelby. Thomas merupakan otak dari geng Peaky Blinders.

5. Memperistri Linda Shelby yang membantu dalam pemulihan

BBC/Peaky Blinders

Linda membantu Arthur untuk membuat hidupnya terasa lebih normal. Linda membantu untuk membuatnya tetap waras dan mendampinginya menghadapi kesehatan mentalnya yang bermasalah.

Baca Juga: 10 Fakta Thomas Shelby, Pemimpin Geng Peaky Blinders!

6. Wakil presiden dari Shelby Company Limited

BBC/Peaky Blinders

Arthur Shelby menjadi wakil presiden dari Shelby Company Limited. Perusahaan ini bergerak dari tahun 1919 dan menempati puncaknya pada tahun 1922. 

7. Hobi jajan wanita

BBC/Peaky Blinders

Arthur suka sekali jalan keluar bersama tidak hanya satu namun dua atau empat wanita sekaligus! Pernah terjadi beliau mengajak dua wanita untuk menonton film dan berakhir dengan diringkus oleh kepolisian untuk diinterogasi!

8. Digantikan oleh adiknya!

BBC/Peaky Blinders

Setelah kembali dari Prancis, Dia merasa bisa melanjutkan perusahaan keluarganya. Namun setelah sekian waktu perannya digantikan oleh adiknya Thomas Shelby karena kurang kompeten. 

9. Trauma perang yang mendalam

BBC/Peaky Blinders

Beliau mempunyai trauma perang yang membuatnya depresi dan tertekan. Hal itu membuatnya menghabisi anak muda di ring tinju. Yang berakhir ibunya dari anak tersebut menggrebeknya di bar.

10. Seorang pendendam

BBC/Peaky Blinders

Arthur sangat sayang dengan keluarganya. Setelah kematian adiknya, Dia bersumpah untuk membunuh pembunuhnya Luca Changretta. 

Apa opinimu sendiri tentang fakta Arthur Shelby Peaky Blinders? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Asal Mula Meme Thomas Slebew, Plesetan Tokoh Utama Peaky Blinders!