Gagal Lanjut, Ini 6 Cinematic Universe yang Gagal Dalam Sejarah Film!

Padahal, film utamanya ga jarang bagus, lho!

Gagal Lanjut, Ini 6 Cinematic Universe yang Gagal Dalam Sejarah Film!

Ada franchise populer seperti Marvel yang sukses dengan Marvel Cinematic Universe. Tapi ada pula film-film lainnya yang gagal mewujudkan tren serupa! Penasaran apa sajakah mereka? Temukan faktanya di sini!

1. X-Men

Serial film X-Men lahir pada masa 20th Century Fox dan menjadi salah satu franchise film Marvel yang paling mengalami goncangan di setiap waktunya, sampai ketika rumah produksi tersebut akhirnya diakusisi oleh Disney!

2. DCEU (Snyderverse)

Film-film adaptasi DC yang merupakan bagian dari proyek DC Extended Universe yang tidak jarang disutradarai oleh Zack Snyder inipun juga menjadi proyek yang terus berjuang untuk menjadi relevan hingga saat ini.

Namun situasi Snyderverse saat ini bisa dibilang sulit. Fans masih mengharapkan Snyderverse untuk dipulihkan, tapi sejauh ini Warner Bros tampaknya lebih memilih pendekatan berbeda untuk film-film mereka. 

Ini terutama terlihat dari Aquaman dan Wonder Woman, yang di film mereka tampak mengambil pendekatan stand alone sekarang, terpisah dari Justice League yang dibangun sebelumnya. Lalu ada juga situasi Henry Cavill, yang belum diketahui apakah akan lanjut jadi Superman atau tidak. 

3. The Amazing Spider-Man

Seri Spider-Man versi Andrew Garfield sempat digadang-gadangkan akan menjadi reboot yang lebih baik di dalam kontinuitas sang manusia laba-laba setelah versi Tobey Maguire, namun akhirnya proyek yang diusung Sony tersebut harus berhadapan dengan adaptasi MCU yang sangat populer!

Baca Juga: MCU Kembali! Ini 5 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Bulan Agustus!

4. Men in Black

Men In Black melahirkan tidak hanya film saja, namun juga mainan hingga seri kartun dan game. Sayangnya, hanya trilogi film ini yang paling diingat sampai saat ini, ketika ia bahkan sempat digosipkan akan crossover dengan 21 Jump Street!

5. Dark Universe

Universal sempat mengumumkan proyek ambisius yang merupakan serangkaian film tokoh terkenal di sepanjang sejarah horor, yang mulanya ditawarkan ke Guillermo del Toro namun akhirnya jatuh ke tangan Alex Kurtzman and Roberto Orci. Sayangnya, kedua pengawas proyek ini akhirnya terpisah dan satu persatu produser dan penulisnya meninggalkan proyek ini!

6. King Arthur

Sebenarnya, Warner Bros juga memiliki ide tokoh-tokoh heroik disatukan ke dalam sebuah dunia kolaboratif yang dimulai dari film King Arthur yang disutradarai oleh Guy Ritchie. Namun sayang, baru film itu yang jadi tayang hingga saat ini!

Apa pendapatmu tentang berbagai cinematic universe yang gagal dalam sejarah film ini? Sampaikan opinimu terhadap beragam judul tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 10 Film Terseru yang Rilis di Tahun 2020 dan 2021 sejauh ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU