10 Fakta Willem Dafoe, Dari Green Goblin Sampai Death Note!

Dari Marvel, DC, sampai anime!

10 Fakta Willem Dafoe, Dari Green Goblin Sampai Death Note!

Willem Dafoe, sosok Green Goblin dalam Spider-Man Sam Raimi memiliki segudang pengalaman akting yang unik, lho! Penasaran dengan karier aktingnya? Temukan di sini!

1. Kelahiran Wisconsin!

William James Dafoe merupakan aktor kelahiran Appleton, Wisconsin, Amerika Serikat pada tanggal 22 Juli 1955. Ia menerima nama Willem pada saat SMA, yang merupakan versi Belanda dari nama William!

2. Mulai dari 80-an!

Dafoe debut di dalam film layar lebar di sekitar tahun 1979, tampil dalam film epik kriminal karya Michael Cimino yang berjudul Heaven's Gate. Dalam film ini, sebagian besar adegan miliknya dipotong, hingga tersisa sedikit dan namanya tidak termasuk dalam jajaran aktor.

3. Peran utama perdananya!

Ia pertama kali mendapatkan peran utama di dalam film The Loveless, di mana ia berperan sebagai pemimpin sebuah geng motor liar!

4. Pertama kalinya dikenal sebagai villain!

Pertunjukan Dafoe pertama kali sebagai seorang tokoh antagonis utama hadir dalam film Streets of Fire di tahun 1984, dengan kritikus dari New York Times memuji penampilannya sebagai sesosok villain!

5. Menjadi tokoh kontroversial!

Dafoe juga menjadi tokoh utama dalam film kontroversial Martin Scorsese, The Last Temptation of the Christ sebagai Yesus. Film tersebut dikritik keras karena temanya, namun akting Dafoe dipuji sebagai salah satu yang brilian di dalam film tersebut!

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan, Ini 10 Film Tentang Perjuangan Indonesia!

6. Pertama kalinya terjun ke dunia Marvel!

Dafoe terkenal dalam perannya sebagai Norman Osborn, sosok Green Goblin di film Spider-Man versi Sam Raimi. Peran ini bahkan membawanya ke dalam seluruh trilogi film tersebut!

7. Masuk ke DC!

Dafoe juga pernah terjun ke dalam adaptasi film Justice League dan juga Aquaman, di mana ia berperan sebagai penasehat Atlantis dan mentor Aquaman, yakni Nuidis Vulko!

8. Menjadi Shinigami!

Dafoe pernah membintangi adaptasi live action serial manga Death Note, di mana ia berperan sebagai sang malaikat kematian, Ryuk yang muncul dalam bentuk CG!

9. Main bareng Robert Pattinson

Iapun pernah berakting bersama Robert Pattinson dalam film The Lighthouse, dengan penampilan dari mereka berdua menuai pujian dari berbagai kritikus!

10. Kembali jadi Green Goblin!

Sebagai bagian dari Phase Four Marvel Cinematic Universe, Dafoe dipanggil untuk kembali memerankan sang Green Goblin, kali ini dalam Spider-Man versi Tom Holland dalam film Spider-Man: No Way Home!

Apa opinimu tentang berbagai peran Willem Dafoe dalam karier aktingnya? Sampaikan pendapatmu terhadap aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Dari Harold Sampai Spike Spiegel, Ini 10 Fakta John Cho!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU