[Teori One Piece] Franky adalah Kunci Penting Penyelamatan Wano?

Kemampuan berkayu Franky yang jadi andalan!

[Teori One Piece] Franky adalah Kunci Penting Penyelamatan Wano?

One Piece 959 memperlihatkan ada rangkaian sabotase dari Shogun Orochi, yang menghambat aliansi Luffy untuk berkumpul. Jembatan-jembatan dihancurkan, kapal-kapal diledakkan. Sekarang, yang berada di lokasi pertemuan hanya Akazaya Nine dan Momonosuke saja. Ini situasi kritis. 

Meski begitu, kalau dipikir-pikir, ada kemungkinan Franky yang bakal jadi kunci utama penyelamatan Wano! Bagaimana bisa? Simak spekulasinya berikut ini!

1. Jembatan rusak? Bukan masalah bagi Franky!

Franky adalah tukang kayu yang luar biasa jago sampai-sampai hanya perlu hitungan detik bagi Franky untuk membetulkan jembatan rusak!

Ingat, di Thriller Bark kemampuan ini ditunjukkan oleh Franky saat dia membetulkan jembatan rusak dan juga membuat tangga untuk menyerang Oars hanya dalam waktu sekejap!

Lalu apa hubungannya dengan Wano?

One Piece 959 memperlihatkan Orochi yang memerintahkan untuk meledakkan semua jembatan penghubung di Wano dan juga kapal Sunny, namun hal itu tentu bukan masalah bagi Franky yang bisa membetulkan jembatan dalam sekejap!

Satu-satunya yang jadi masalah bagi Franky mungkin hanya perjalanannya saja. Namun begitu ia sampai, reparasi jembatan bukan masalah bagi Franky. Ia bahkan seharusnya bisa memanfaatkan puing jembatan sebagai bahan baku baru. 

Baca Juga: [One Piece] Diledakkan, Bisakah Thousand Sunny Bertahan?

2. Kapal yang dibuat melebihi kuota normal!

[Teori One Piece] Franky adalah Kunci Penting Penyelamatan Wano?comicbook.com

Sebelum ini Franky berkali-kali bilang bahwa dia ingin membuat kapal melebihi kuota yang dibutuhkan, bahkan sampai 10 ribu orang!

Sayangnya, kapal-kapal di Pelabuhan Itachi, Kuri, itu dihancurkan oleh anak buah Orochi.

Tapi apakah ada kemungkinan masih ada kapal cadangan yang bisa digunakan untuk memuat 5 ribu sisanya? Bagaimana jika jumlah kapal yang diinginkan Franky sebenarnya sudah tercapai?

Di bab 955, Franky mengatakan ingin kapal bisa membawa 100.000 orang. Seorang tukang lalu mengatakan kalau mereka tidak butuh sebanyak itu, namun Franky mengatakan tidak ada salahnya membuat ekstra.

Eiichiro Oda adalah tipe penulis yang memperlihatkan bahkan dialog santai dari bab lampau pun bisa terungkap penting di masa depan. Ini bisa jadi adalah petunjuk kalau Franky sudah mempersiapkan kapal tambahan. 

Jika kapal-kapal ekstra ini eksis, artinya penyerbuan ke Onigashima masih bisa dilaksanakan!

3. Franky adalah pemahat Thousand Sunny!

[Teori One Piece] Franky adalah Kunci Penting Penyelamatan Wano?Berbagai sumber

Thousand Sunny adalah kapal buatan Franky yang sangat tangguh karena terbuat dari kayu Adam. Artinya, besar kemungkinan kapal ini masih selamat meski diledakkan berkali-kali oleh anak buah Orochi!

Kalaupun kapalnya rusak, selama masih ada bagiannya yang tersisa, Franky bisa memperbaikinya. Bahkan mungkin Franky sudah mempersiapkan mekanisme tersendiri untuk mengantisipasi bila kapal diserang. 

Mungkin saat ini seluruh kru Topi Jerami sedang bersembunyi dan berniat mengubah rencana penyerbuan mereka karena kemungkinan besar bocor oleh musuh. Artinya, rencana boikot Orochi bisa jadi gagal!

Kalau begini secara tidak langsung, Franky adalah kunci penting dalam menyelamatkan Wano, bukan?

Bagaimana menurut kalian? Apakah setuju atau tidak dengan teori di atas ini? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [Teori One Piece] Apa Sebenarnya Guna Buah Hito Hito Bagi Manusia?

Artikel terkait

Latest