[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!

Chopper sama sekali tidak imut!

[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!

Sebelum menjadi seperti yang kalian kenal sekarang, kru Topi Jerami didesain berbeda! Seperti apa rencana awal Oda untuk mereka? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Zoro awalnya direncanakan jadi kru Buggy!

[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Desain awal Zoro ini diungkap di One Piece volume 3. Di situ Oda mengungkapkan bahwa Zoro awalnya diniatkan untuk menjadi bagian dari kru Buggy!

Posisi Zoro dalam kru Buggy juga dijelaskan, yaitu sebagai bodyguard Buggy. Tak hanya itu, kelompok Buggy juga awalnya didesain sebagai kelompok keluarga dengan Zoro diberi peran seorang kakak.

Bagaimana ya jadinya jika Zoro betulan jadi bagian dari kru Buggy? Apakah dia akan tetap bergabung dengan Luffy?

2. Sanji awalnya bernama Naruto!

[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!comicbook.com

One Piece Green: Secret Pieces mengungkap bahwa Sanji awalnya ingin diberi nama Naruto, mirip seperti tokoh utama anime sebelah!

Bahkan, sebenarnya nama ini masih memiliki jejak di Sanji. Lihat alis Sanji yang spiral? Naruto di ramen ya identik dengan bentuk spiral. 

Namun berhubung Naruto sudah terbit sebelum Sanji muncul di manga One Piece, akhirnya Oda memutuskan untuk mengganti nama Naruto ini menjadi Sanji.

Selain itu di One Piece Color Walk 1, Oda mengungkap bahwa Sanji awalnya bersenjatakan pistol dan bukan petarung tangan (atau kaki) kosong. Berbeda dengan Sanji yang kita kenal, bukan?

Jadi penasaran juga. Kalau Sanji tetap Naruto, nantinya nama keluarganya apakah tetap Niji, Yonji, Ichiji, atau jadi topping ramen?

3. Usopp awalnya ingin dijadikan wakil kapten!

Di One Piece Green: Secret Pieces desain awal Usopp juga diperlihatkan oleh Oda bersama dengan kru Topi Jerami yang lain.

Usopp di sana memiliki hidung yang pendek sehingga lebih mirip dengan ayahnya, Yasopp. Tak cuma itu, di luar posisinya sebagai penembak jitu ternyata Usopp juga diniatkan untuk jadi wakil kapten!

Meski begitu seperti yang kita tahu, tidak ada siapapun yang resmi menduduki posisi wakil kapten di kelompok Topi Jerami.

Jadi, posisi ini masih mungkin ditempati oleh Usopp!

4. Nami awalnya berlengan robot dan bersenjatakan kapak!

[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Masih dari One Piece Green: Secret Pieces, desain awal Nami ternyata diperlihatkan bertarung menggunakan kapak.

Tak hanya itu, One Piece Color Walk 1 juga memperlihatkan bahwa tak hanya kapak, Nami juga memiliki lengan kiri mekanik yang ia pakai untuk mengangkat kapak besarnya.

Desain Nami yang ini tampaknya kemudian digunakan oleh Oda untuk karakter Gerd, Dokter kapal dari kelompok Ksatria Raksasa Baru. Bedanya, Gerd adalah raksasa dan tidak memiliki lengan palsu!

5. Vivi awalnya tidak punya peran penting!

[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!funimation.com/One Piece

Sandman dari Arlong Park sempat menerjemahkan wawancara Oda yang menyebutkan bahwa Vivi awalnya tidak direncanakan menjadi seorang Putri!

Bahkan, tadinya Vivi akan dikalahkan begitu saja oleh kelompok Topi Jerami dan ditinggalkan di Whiskey Peak. Dengan kata lain, peran Vivi mulanya tidak direncakan akan menjadi sebesar ini!

Bayangkan jika arc Alabasta tidak ada Vivi, kira-kira bagaimana ya?

Baca Juga: [One Piece] 7 Jolly Roger Ini Tidak Melambangkan Kapten Bajak Lautnya!

6. Jinbe awalnya direncanakan jadi antagonis jahat!

[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Dilansir dari Library of Ohara, Jinbe tadinya direncanakan untuk menjadi salah satu karakter musuh mengingat perannya sebagai Shichibukai. Selain itu, dialah yang dulu melepaskan Arlong ke East Blue!

Jadi, peringatan Johnny di bab 60-an kepada Topi Jerami soal Jinbe itu mungkin memang seharusnya petunjuk musuh baru suatu hari nanti. 

Meski begitu, pada akhirnya Jinbe menjadi rekan Luffy yang bahkan sampai bergabung dengan Luffy baru-baru ini di Totto Land hingga akhirnya berkumpul dengan seluruh kru Topi Jerami di Wano!

Jinbe juga adalah satu-satunya Shichibukai orisinal yang tak pernah jadi musuh Luffy. Jinbe langsung membantu sejak Impel Down. Kalaupun mereka konflik, konfliknya juga lebih ke antara rekan bukan musuh. 

Tentu saja keputusan untuk menjadikan Jinbe sebagai kawan ini bisa dibilang sangat tepat, bukan?

7. Chopper dulunya lebih "dewasa" dan tidak imut!

[One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Bisa dilihat di gambar, Chopper dulunya didesain lebih menyerupai manusia rusa daripada cerpelai seperti sekarang.

Desain di One Piece Green: Secret Pieces itu juga memperlihatkan Chopper yang merokok dan memiliki garis-garis seperti Zebra ketika marah. Benar-benar tak sama dengan Chopper yang imut dan peduli kesehatan, bukan?

Mungkin jika desainnya tetap seperti ini, Chopper tidak akan jadi maskot One Piece!

Itu dia rencana awal untuk kelompok Topi Jerami yang berbeda dengan desain akhirnya! Mana kira-kira yang paling keren? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [One Piece] Bagaimana Nasib Kru Topi Jerami Jika Tak Bertemu Luffy?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU