One Piece: Gak Cuma Satu, Ini 6 Julukan Lain Anggota Topi Jerami!

Luffy gak cuma dipanggil "Topi Jerami"!

One Piece: Gak Cuma Satu, Ini 6 Julukan Lain Anggota Topi Jerami!

Sepanjang perjalanan mereka menjadi bajak laut, Luffy dan yang lain tak hanya mendapatkan satu julukan. Misalnya selain "Topi Jerami", Luffy juga punya panggilan lain!

Apa ya julukan Luffy selain "Topi Jerami"? Yuk simak daftar 6 julukan lain kru Topi Jerami dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Luffy "Kaisar Kelima"

One Piece: Gak Cuma Satu, Ini 6 Julukan Lain Anggota Topi Jerami!Monkey D. Luffy. Dok. Toei Animation

Julukan kedua yang didapatkan oleh Luffy adalah "Kaisar Kelima". Panggilan ini ia dapatkan setelah keberhasilannya menyelamatkan Sanji dari Pulau Whole Cake.

Gara-gara aksi kru Topi Jerami melawan kelompok Big Mom inilah, Luffy setidaknya diakui oleh media sebagai "Kaisar Kelima".

Sayangnya, Blackbeard menyebutkan kalau sebutan kaisar ini masih terlalu cepat untuk Luffy. Namun berhubung Luffy kemungkinan besar akan menjatuhkan Kaido, julukan "Kaisar Kelima" ini bakalan cocok disandang Luffy!

2. "God" Usopp

One Piece: Gak Cuma Satu, Ini 6 Julukan Lain Anggota Topi Jerami!Momen Usopp dapat julukan "God". (onepiece-treasurecruise.com)

Seperti yang kalian tahu, awalnya Usopp lebih dikenal dengan nama Sogeking dan mendapat julukan "Raja Penembak Ulung".

Namun sejak aksinya membebaskan para mainan di Dressrosa, Usopp mendapatkan nilai bounty yang tinggi lengkap dengan nama dan wajah aslinya terpampang di poster!

Tak cuma itu, poster buruan Usopp yang sekarang memberinya julukan baru yang berbeda dengan sebelumnya. Usopp kini lebih dikenal dengan panggilan "God" Usopp!

3. Vinsmoke Sanji "Stealth Black"/"O-Soba Mask"

One Piece: Gak Cuma Satu, Ini 6 Julukan Lain Anggota Topi Jerami!Sanji dengan Raid Suit. (Toei Animation/One Piece)

Memang tidak seperti Usopp, julukan yang satu ini hanya sementara ketika Sanji mengenakan kostum Raid Suit miliknya.

Waktu Sanji pertama kali mengenakan Raid SuitSanji dipanggil Stealth Black oleh Trafalgar Law yang mengenali kostum Germa tersebut dari komik.

Namun berhubung Sanji membenci nama tersebut, ia akhirnya menggunakan julukan lain. Saat Sanji mengaktifkan Raid Suit, ia menyebut dirinya "O-Soba Mask"!

Sayangnya berhubung kaleng Raid Suit Sanji sudah ia hancurkan, hampir dipastikan kita tak akan pernah melihat kostum ini lagi!

Baca Juga: Teori: Apa Rencana Kozuki Hiyori Pada Orochi di One Piece?

4. Nico Robin "Cahaya Revolusi"

Julukan "Cahaya Revolusi" ini diberikan pada Robin oleh kelompok Tentara Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon, ayah Luffy.

Panggilan ini kemungkinan muncul berkat kemampuan Robin untuk membaca Poneglyph yang berarti Robin bisa mengetahui rahasia-rahasia Pemerintah Dunia yang disembunyikan dalam prasasti tersebut.

Jadi meski dunia luar memanggil Robin sebagai "Anak Iblis", bagi Tentara Revolusi Robin adalah cahaya harapan mereka!

5. "Iron Man" Franky

One Piece: Gak Cuma Satu, Ini 6 Julukan Lain Anggota Topi Jerami!Franky Shogun dari One Piece. (Toei Animation/One Piece)

Kalian tentu juga tahu kalau awalnya Franky dipanggil dengan julukan "Cyborg", sesuai dengan kondisi tubuhnya yang separuh mesin.

Namun sejak kejadian di Dressrosa, Franky mendapatkan julukan baru "Iron Man"!

Menariknya, julukan ini kemungkinan besar muncul akibat keberadaan Franky Shogun yang memang adalah robot. Bisa jadi, pihak Angkatan Laut mengira Franky kini sudah berubah sepenuhnya menjadi robot!

6. "Soul King" Brook

One Piece: Gak Cuma Satu, Ini 6 Julukan Lain Anggota Topi Jerami!Brook di Pulau Manusia Ikan. (Toei Animation/One Piece)

Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, Brook memiliki julukan "Humming" yang artinya adalah "yang bersenandung".

Namun sepanjang time skip, Brook jadi pemusik yang begitu tenar. Selama berkarir, Brook mendapatkan julukan "Soul King" dan semua orang pun mengenalnya dengan nama "Soul King" Brook.

Setelah Brook kembali ke kehidupan bajak laut, panggilan "Soul King" ini pun tetap melekat sampai-sampai poster buruannya pun memakai poster konsernya!

Itu dia 6 julukan lain anggota kelompok Topi Jerami selain julukan pertama mereka! Kalau menurut kalian, mana yang paling cocok buat mereka? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Teori: Siapa yang Menang Jika Zoro Melawan Katakuri di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU