Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?

Kelompok ahli senjata api nih?

Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?

Di One Piece, senjata api sering kali diperlihatkan kurang berguna. Terutama kalau targetnya adalah Luffy, berhubung Luffy bisa memantulkannya bahkan tanpa menggunakan Haki

Uniknya, kalau kamu pikir baik-baik, sejauh ini tiga komandan Shanks yang sudah diketahui semuanya pengguna senjata api. Mereka terlihat jago pula!

1. Yasopp, yang kemampuan menembaknya sudah terkenal

Kemampuan penuh Yasopp memang misterius. Namun ia mengaku kalau ia bisa menembak antena semut dari jarak 30 meter. Luffy, yang sudah melihat langsung kemampuan Yasopp, juga mengatakan tembakan Yasopp tak pernah meleset. 

Sudah satu dekade lebih berlalu dari saat Luffy bertemu Yasopp terakhir kali. Kemampuan Yasopp bisa jadi sudah berkembang lebih hebat lagi sekarang.

Baca Juga: Lampaui One Piece, Bab Spesial Death Note Rajai Peringkat Manga Plus!

2. Benn Beckman, yang mampu membuat Kizaru tak bergerak

Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?onepiece-treasurecruise.com

Kizaru adalah manusia cahaya. Dia bisa bergerak lebih cepat dari peluru. Malah, karena Buah Iblis Kizaru itu tipe Logia, kalaupun terkena tembakan Kizaru juga seharusnya tidak kenapa-kenapa. 

Karenanya, menarik sekali begitu Beckman membidikkan senapannya, Kizaru memutuskan untuk berhenti, dan baru berani bergerak lagi saat Beckman sedang terdistraksi sesaat. Ini seperti indikasi kalau kemampuan menembak Beckman pun istimewa. 

Sejak di desa Luffy, Beckman juga sudah membawa senapan. Namun untuk melawan musuh lemah ia lebih suka mengayunkan senapannya seperti pemukul ketimbang menembaknya. 

3. Lucky Roux, yang mampu mengeksekusi orang dengan pistolnya

Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?opfanpage.com

Lalu ada pria gemuk ini. Lucky Roux, atau dikenal juga dengan ejaan Lucky Roo. Roux awalnya terlihat sebagai pria santai, namun dia mengeksekusi seorang bandit yang berani menodong kaptennya dengan pistol. 

4. Kelompok Yonko yang tiga komandannya menggunakan senjata api? Cukup langka lho

Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?onepiece.fandom.com

Uniknya, ini berarti kelompok bajak laut Rambut Merah ini unik. Bandingkan begini: di kelompok Whitebeard, anggota yang terlihat jelas-jelas menggunakan senjata api adalah Izo. Komandan tiga divisi atas: Marco, Ace, dan Jozu tidak menggunakan senjata api. Ace sih pakai api beneran. 

Di kelompok Big Mom, Smoothie dan Cracker membawa pedang sementara Katakuri membawa trisula. Katakuri bisa jadi penembak jitu, namun Katakuri menembakkan jelly bean dengan jari, bukan menembak pistol. 

Dari Tiga Bencana Kaido, yang menggunakan senjata jarak jauh tampaknya hanya Queen. Queen mengembangkan senjata seperti pistol virus untuk anak buahnya. Tangan palsu Queen, terutama, tampak memiliki fungsi menembak. 

Kelompok lain yang para komandannya terlihat menggunakan senjata api adalah kelompok Blackbeard, di mana sebagian dari mereka mengeluarkan pistol dan semacamnya untuk menembaki Whitebeard di akhir Marineford. 

Tapi ini pun rasanya situasi unik, karena Burgess biasanya tidak menggunakan pistol. Sejauh ini yang diketahui memang penembak jitu dari kelompok Blackbeard ya Van Augur. 

Jadi tiga komandan Shanks di One Piece semuanya bisa menggunakan senjata api ini memang menarik. Terutama karena komandan mereka adalah ahli pedang. 

Gimana nih menurut kamu keunikan soal tiga komandan Shanks di One Piece semuanya pengguna senjata api?

Baca Juga: Inilah Bekas Luka yang Diderita oleh 4 Yonko Orisinal One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU