Teori: Kenapa Shanks Tidak Jadi Raja Bajak Laut di One Piece?

Padahal sebagai mantan kru Roger, Shanks harusnya bisa

Teori: Kenapa Shanks Tidak Jadi Raja Bajak Laut di One Piece?

Dari sosok-sosok yang jadi Yonko di One Piece Shanks memiliki keunikan. Dia doang yang tadinya adalah anggota Gol D. Roger.

Shanks bahkan ikut petualangan akhir Gol D. Roger, meski dia tidak menginjakkan kaki ke Laugh Tale karena mengawasi Buggy yang sakit. 

Tentu saja, ini bikin pertanyaan menarik. Kenapa Shanks tidak jadi Raja Bajak Laut di One Piece, meski dia seharusnya bisa? Sementara Whitebeard menolak dikasih info oleh Roger, dan Kaido serta Big Mom gak bisa mencapai Laugh Tale karena kurang informasi, si Shanks seharusnya sudah punya gambaran soal gimana sampai ke pulau itu. 

1. Shanks seharusnya tahu lokasi semua Road Poneglyph dan bahkan seharusnya punya gambaran gimana mencapai Laugh Tale

Karena Shanks ikut Roger, dia seharusnya sudah melihat semua lokasi Road Poneglyph. Termasuk Road Poneglyph di Fishman Island yang kemudian menghilang dan tak diketahui lokasinya.  

Road Poneglyph yang mungkin bakal sulit dia akses adalah Poneglyph di Zou, karena sepertinya dia tidak punya Vivre Card untuk mencapai gajah itu.

Meski begitu, Shanks seharusnya punya hubungan baik dengan Inuarashi dan Nekomamushi, dan bahkan suku Mink. Jadi kalau dia menemui Nekomamushi dan Inuarashi, mereka bisa jadi akan dengan senang hati menuntun dia kembali ke Zou. 

Selain Road Poneglyph, Shanks pun harusnya punya gambaran soal gimana cara mencapai Laugh Tale berhubung kaptennya sudah mencapai pulau itu. 

Baca Juga: 11 Karakter Kuat One Piece yang Gak Punya Haki dan Buah Iblis 

2. Shanks dulu bertekad untuk mencapai Laugh Tale sendiri

Teori: Kenapa Shanks Tidak Jadi Raja Bajak Laut di One Piece?onepiece.fandom.com

Di bab 967, Shanks bertekad kalau dia dan Buggy suatu hari nanti akan ke Laugh Tale dengan kapal mereka sendiri. 

Mengingat kemudian Shanks menjadi Yonko dengan kelompok kuat, seharusnya ia sudah bisa mewujudkan mimpinya ini bahkan sebelum Luffy bertualang.

Shanks jadi Yonko enam tahun setelah dia meninggalkan Desa Foosha, dan itu berarti enam tahun sebelum alur Wano. Dia benar-benar bisa saja jadi Raja Bajak Laut sebelum Luffy meninggalkan desa.

Meski begitu, Shanks tidak melakukannya. 

3. Ada indikasi Shanks menyerahkan mimpinya ke Luffy

Ini baru teori, tapi sepertinya ada gelagat Shanks menyerahkan mimpinya ke Luffy.

Whitebeard bertanya ke Shanks di bab 434, Shanks menyerahkan lengannya ke musuh macam apa.

Shanks mengatakan dia mempertaruhkan lengannya untuk era baru. 

Terus di bab 506, ada kilas balik Shanks mengatakan dengan penuh semangat pada Rayleigh, di East Blue ada anak yang mengatakan hal yang sama dengan Roger.

Ini membuat saya merasa kalau begitu di Desa Foosha dia dengar Luffy mengucapkan hal yang sama dengan yang dikatakan Roger di masa lalu, Shanks bisa jadi bertaruh kalau Luffy adalah sosok yang lebih pantas jadi Raja Bajak Laut ketimbang dirinya. Sampai dia rela lengannya dimangsa, supaya Luffy selamat. 

Patut diperhatikan juga Shanks memang selalu bersemangat setiap melihat perkembangan bounty Luffy. 

4. Hal lain yang bisa menghambat Shanks adalah sepertinya harta Laugh Tale tak bisa diakses di sembarang waktu, dan sepertinya ada hubungan dengan kemunculan dua raja

Teori: Kenapa Shanks Tidak Jadi Raja Bajak Laut di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di bab 967, ada komentar kalau mereka terlalu cepat ke Laugh Tale. Rayleigh bahkan sepertinya bertanya ke Roger, "One Piece, siapa menurutmu yang akan menemukannya?"

Itu seperti pertanda kalau kelompok Roger pun sebenarnya belum memperoleh One Piece. 

Ada indikasi kalau harta Laugh Tale ini baru bisa diakses setelah kelahiran Poseidon dan satu raja misterius dari laut jauh. Ini adalah ramalan pertemuan dua raja, yang didengar Roger dan Oden dari percakapan Sea King

Karenanya Roger sampai menanyakan kapan Poseidon akan lahir. 

Dua raja ini (Poseidon dan satu raja laut jauh itu) menurut para Sea King yang didengar Oden dan Roger baru akan lahir sekitar 10 tahun setelah momen Roger mendengar, dan akan tumbuh kuat sekitar 15 tahun kemudian.

Jadi tidak heran kalau misalnya Shanks tidak langsung mencoba mencari Laugh Tale karena dia sudah tahu soal ketentuan untuk meraih harta tersebut.

Nah, itu teori saya kenapa Shanks tidak jadi Raja Bajak Laut di One Piece.

Ada kemungkinan kalau Shanks tahu mengenai waktu ideal untuk mencapai Laugh Tale, juga tampaknya Poseidon dan "raja dari laut jauh" diperlukan keberadaannya. Karenanya dia tidak langsung pergi ke Laugh Tale.

Selain itu, ada kemungkinan juga Shanks sebenarnya merasa Luffy lebih pantas mencapai Laugh Tale, dan menyerahkan mimpinya kepada Luffy. 

Kalau menurut kamu kenapa Shanks tidak menjadi Raja Bajak Laut di One Piece? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 7 Karakter One Piece yang Punya Serangan Api Tanpa Buah Mera Mera

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU