Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!

Mereka ini bisa jadi masih lebih kuat dari generasi baru!

Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!

Ada enam karakter One Piece legendaris yang kekuatannya benar-benar dahsyat. Kalau mereka masih hidup, kekuatan mereka bisa menggoyang para bajak laut generasi baru. Siapa saja para karakter One Piece legendaris ini?

1. Gol D. Roger

Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!onepiece.fandom.com

Hanya ada dua bajak laut dalam sejarah yang memiliki nilai bounty di atas 5 miliar Belly. Gol D. Roger adalah salah satunya. Tak heran, karena dia satu-satunya bajak laut yang pernah menaklukkan Grand Line dan mencapai pulau Laugh Tale. 

Dari segi kekuatan sendiri Roger luar biasa. Musuh besar pertama yang dihadapi Roger saja adalah Rocks D. Xebec dan kelompoknya yang legendaris. Di One Piece Stampede, Roger bahkan bisa mengalahkan Douglas Bullet dalam duel satu lawan satu, dengan mudah pula. 

2. Edward Newgate

Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!comicbook.com

Edward Newgate, alias Whitebeard, adalah orang kedua yang nilai buruannya melampaui 5 miliar Belly. Dengan nilai buruan segitu, ia tampaknya lebih ditakuti Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia ketimbang Kaido dan Big Mom. 

Bahkan dalam usia tua dan sakit-sakitan pun, Whitebeard harus dikeroyok dan diserang dengan banyak senjata supaya dia bisa dibunuh. 

Baca Juga: Luffy Seperti Hilang di One Piece 958, Apakah Law Penyebabnya?!

3. Kozuki Oden

Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!jaiminisbox.com

Kozuki Oden sebenarnya sudah lama mati. Namun semakin lama, semakin terungkap kalau kekuatannya benar-benar luar biasa.

Oden adalah pengguna dua pedang: Ame no Habakiri dan Enma. Kedua pedang itu tergolong Meito dari golongan 21 O Wazamono, dan masing-masing sangat kuat. Enma, terutama, pedang ini terlalu kuat sampai bisa membunuh penggunanya dengan memaksa si pengguna mengerahkan terlalu banyak energi. Tapi Oden bisa menaklukkan pedang itu. 

Oden sendiri punya banyak prestasi. Dia termasuk yang ikut ke Raftel bersama Roger. Dia juga satu-satunya manusia yang menorehkan bekas luka di tubuh Kaido, dengan pedang Enma miliknya. 

Oden juga adalah pemilik Haoshoku Haki, dan dalam sejarah pernah mengabdi di dua kru legendaris: kelompok Whitebeard dan kemudian kelompok Roger. 

4. Ryuma

Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!onepiece-treasurecruise.com

Ryuma dikenal sebagai pahlawan di Wano. Sosok yang bertarung dengan Shusui, hingga Shusui berubah menjadi pedang hitam. Sejarah terhebat Ryuma adalah memotong naga. 

Zombi Ryuma, yang diperkuat oleh bayangan Brook, memang kuat. Tapi untung Moria tidak memberikan Zombi Ryuma bayangan Zoro. Bila Zombi Ryuma diperkuat dengan teknik Zoro, Zoro bisa lebih kewalahan melawannya. 

5. Oars

Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!dailymotion.com/brunoana4200

Sejenis dengan Ryuma, Zombi Oars sepertinya tidak sekuat yang aslinya. Sekuat apa Oars asli? Dia bisa menarik daratan! Bahkan ada dugaan kalau Wano tercipta dari daratan-daratan yang ditarik dan dikumpulkan oleh Oars. 

6. Rocks D. Xebec

Meski Sudah Mati, Kekuatan 6 Tokoh One Piece Legendaris Ini Dikenang!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Xebec adalah sosok yang terlupakan. Tapi di masa lalu, pria ini mampu membuat Kaido, Shiki, Whitebeard, dan Big Mom mengabdi di bawahnya. Ia pasti memiliki karisma dan kekuatan yang cukup untuk membuat sosok-sosok berbahaya itu mau jadi anak buahnya. 

Sosok ini bahkan begitu berbahaya, sampai ia harus dilawan oleh aliansi Garp dan Roger. 

Baca Juga: Ini 4 Fakta Kelompok Rocks One Piece yang Telah Terungkap!

Artikel terkait

Latest