7 Jurus Pedang Roronoa Zoro Ini Kuat Banget!

Orang biasa pasti mati kalau kena jurus-jurus ini!

7 Jurus Pedang Roronoa Zoro Ini Kuat Banget!

Roronoa Zoro adalah salah satu Trio Monster Topi Jerami. Sejak timeskip, Zoro tampaknya berkembang begitu kuat hingga sampai sekarang dia seperti belum sepenuhnya serius dalam bertarung. 

Zoro sih punya beberapa jurus pedang yang berbahaya. Apa saja? Ini tujuh jurus pedang Roronoa Zoro yang kuat banget!

1. Santoryu Ogi: Rokudo no Tsuji

Ogi dapat diartikan sebagai teknik pamungkas. Zoro awalnya hanya pernah memperlihatkan satu ogi dari teknik tiga pedang yakni Sanzen Sekai. Tapi begitu timeskip, dia ternyata punya satu ogi lagi: Rokudo no Tsuji

Zoro memperlihatkan Rokudo no Tsuji saat menghadapi Surume di bawah laut. Jurus ini membelah-belah satu tentakel sang gurita raksasa dengan sangat mudah. 

Kalau tentakel raksasa Surume saja bisa terbelah, gimana kalau Zoro menggunakannya ke manusia?

2. Santoryu Ogi: Sanzen Sekai

7 Jurus Pedang Roronoa Zoro Ini Kuat Banget!watchmojo.com

Inilah jurus Zoro yang terasa paling istimewa sebelum timeskip. Zoro hanya pernah menggunakannya untuk menyerang Mihawk serta Oars. Meski dia terdesak melawan musuh seperti Kaku, dia memilih menggunakan jurus lain.

Walau sudah memiliki versi yang lebih kuat, Zoro masih memilih menggunakan Sanzen Sekai bila menghadapi makhluk ukuran manusia. Ini terlihat dalam pertarungan melawan Pica. Saat Pica keluar, Zoro menggunakan Sanzen Sekai.

Baca Juga: Lebih dari Dua! Ini 6 Karakter One Piece yang Pakai Banyak Pedang!

3. Santoryu Ogi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai

Sebelum timeskip, jurus Zoro Sanzen Sekai sudah terasa sangat berbahaya. Mihawk sampai sempat bereaksi terkejut melihat Zoro mengerahkan teknik ini. 

Begitu timeskip, Zoro ternyata sudah mengembangkannya lagi jadi Ichidai Sanzen Daisen Sekai. Tubuh batu Pica yang sudah seperti bukti besar pun terpotong-potong oleh teknik ini. 

Meski begitu, Zoro tampaknya menyimpan jurus ini benar-benar untuk melawan musuh yang sangat besar. Saat dia menebas Pica yang keluar dari persembunyian, Zoro memilih menggunakan Sanzen Sekai.

4. Ittouryu Iai: Shi Shishi Sonson

Dengan satu pedang pun Zoro berbahaya. Pertama kali Zoro mengerahkan Shishi Sonson, Zoro bisa menggunakannya untuk menebas tubuh baja Mr. 1. 

Setelah timeskip, Zoro mengembangkan Shi Shishi Sonson. Naga besar sekalipun dapat ia potong dengan menggunakan Shusui. 

Sekarang Shusui digantikan Enma, saya penasaran apakah senjata itu yang akan jadi andalan Zoro untuk Shi Shishi Sonson. Kalau iya, kekuatan jurus ini bakal semakin mengerikan mengingat betapa brutalnya Enma. 

5. Kiki Kyutoryu: Ashura

7 Jurus Pedang Roronoa Zoro Ini Kuat Banget!onepiece.fandom.com

Kiki Kyutoryu: Ashura adalah teknik aktivasi yang unik. Roronoa Zoro dapat membuat dirinya seperti memiliki tiga kepala dan enam lengan. Dengan tiga kepala menggigit pedang dan enam tangan memegang pedang, Zoro menggunakan sembilan pedang!

Bukan sekedar ilusi, orang benar-benar melihat Zoro dengan enam lengan dan tiga kepala. Dalam wujud ini, Zoro lalu bisa menggunakan teknik seperti Ashura: Ichibugin dan Ashura: Makyusen

Uniknya? Setelah timeskip, Zoro masih menyimpan teknik Ashura. Seluruh teknik Zoro seperti Sanzen Sekai sudah meningkat kekuatannya. Gimana dengan Ashura? Apakah Zoro menyimpan teknik ini untuk musuh yang sangat kuat?

6. 1080 Pound Ho

Sebagai seorang ahli pedang, kelemahan Zoro adalah pertarungan jarak jauh. Lalu dia mengatasi itu dengan mengembangkan teknik Pound Ho, yang dapat ia luncurkan dengan satu pedang, dua pedang, dan tiga pedang. 

1080 Pound Ho bisa membelah tubuh batu raksasa Pica, menandakan kalau Zoro mau, serangan ini bisa menghancurkan kapal dan bahkan bukit batu. 

7. Rashomon

Dengan Rashomon, Zoro dapat membelah gerbong baja kereta dengan sangat rapi dalam satu tebasan dua pedang. Mengingat Zoro jarang menggunakan teknik ini, tampaknya Rashomon adalah teknik yang ia simpan hanya untuk menghadapi obyek atau monster besar. 

Yap, itulah uniknya Zoro. Jurus-jurus terkuatnya seperti sengaja ia simpan untuk melawan musuh berukuran besar atau sangat kuat. Mengingat teknik seperti Rashomon, Ichidan Sanzen Daisen Sekai, serta Rokudo no Tsuji bisa membelah kereta, batu raksasa, serta tentakel gurita besar, Zoro sepertinya memang tidak ingin menggunakan teknik penghancur ini untuk menangani musuh manusia.  

Gimana menurut kamu soal 7 jurus pedang Roronoa Zoro yang kuat banget ini?

Baca Juga: One Piece: Ini 7 Hal Menarik dari Pedang Wado Ichimonji Zoro!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU