Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!

Akankah semua pedang Zoro bakal memiliki bilah hitam juga?

Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!

Ahli pedang yang bisa Busoshoku Haki bisa saja membuat bilah mereka menjadi hitam. Tapi di dunia One Piece, ada pedang yang benar-benar memiliki bilah hitam. 

Awalnya sih pedang hitam One Piece ini dikira ada karena penempanya memang membuatnya begitu. Namun alur Wano mulai mengungkap kalau pedang hitam One Piece itu istimewa. 

1. Bilah pedang awalnya tidak hitam

Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!onepiece-treasurecruise.com

Ini terungkap di One Piece bab 937, dalam omongan Gyukimaru saat ia menghadapi Zoro. Menurut Gyukimaru Shusui tadinya bukan pedang hitam. Bilah Shusui menjadi hitam setelah melalui banyak pertarungan bersama Ryuma. 

Ini membuka kesempatan kalau pedang dengan bilah normal seperti Wado Ichimonji pun bisa saja menjadi pedang hitam One Piece. Hanya saja metode pastinya belum terungkap. 

Baca Juga: One Piece: Ini 7 Hal Menarik dari Pedang Wado Ichimonji Zoro!

2. Pedang hitam One Piece: Yoru

Sejauh ini, ada dua pedang hitam One Piece yang terungkap. Keduanya dimiliki oleh seorang master pedang. 

Pertama adalah Yoru. Yoru adalah pedang hitam One Piece pertama yang muncul di manga dan anime. Pemiliknya? Ahli pedang nomor satu dunia, Dracule Mihawk. 

Yang menarik soal Mihawk: terungkap di Vivre Card Databook kalau Mihawk menjadi ahli pedang terkuat di dunia dengan terus menantang musuh yang kuat, sampai akhirnya tidak ada lagi yang bisa menantangnya. 

3. Pedang hitam One Piece: Shusui

Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!onepiece-treasurecruise.com

Selain Yoru, pedang hitam One Piece lain yang sudah terungkap adalah Shusui. Seperti sudah ditulis di poin nomor satu, diceritakan kalau Shusui menjadi hitam setelah melewati berbagai pertarungan bersama Ryuma. 

Bagian melewati banyak pertarungan bersama sang pengguna ini dialami oleh Yoru dan juga Shusui. Namun masih misterius apakah hanya itu yang perlu dilakukan agar warna pedang berubah menjadi hitam. 

Tombak Murakumogiri Whitebeard dan pedang Gryphon Shanks misalnya. Kedua senjata ini dimiliki oleh petarung tangguh. Kedua senjata itu juga berkualitas. Tapi kalau kamu perhatikan, baik Gryphon maupun Murakumogiri tidak menjadi hitam permanen bilahnya. 

4. Pedang hitam peringkatnya lebih tinggi dari pedang biasa?

Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!onepiece.fandom.com

Di bab 955, Tenguyama Hitetsu mengatakan kepada Zoro: "Enma belum ditempa menjadi pedang hitam! Tergantung kamu, rankingnya masih bisa dinaikkan!"

Ucapan ini seperti mengimplikasikan kalau pedang hitam One Piece memiliki peringkat yang lebih superior lagi ketimbang pedang standar. 

Jadi bisa dibayangkan dong betapa ngerinya Yoru, pedang hitam yang dipegang ahli nomor satu dunia?

5. Akankah Zoro mengubah pedangnya jadi hitam juga?

Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!moveekbuddyshop.com

Topik pedang hitam One Piece sejauh ini sudah beberapa kali didengar Zoro. Mulai dari Gyukimaru hingga Tenguyama Hitetsu telah menjelaskannya. 

Akankah Zoro mengubah pedangnya jadi hitam juga? Untuk saat ini sih kita baru bisa spekulasi. Tapi setelah beberapa kali mendengar tentang pedang hitam, Zoro rasanya pasti akan mengubah salah satu pedangnya jadi hitam juga. 

Ketimbang Enma, saya kok curiga pedang Zoro yang pertama akan menjadi hitam adalah Wado Ichimonji. Dari segi pengalaman bertarung bersama penggunanya, Wado Ichimonji adalah yang paling veteran dari pedang Zoro. 

Gimana menurut kamu soal pedang hitam One Piece? Sampaikan di kolom komentar ya. 

Baca Juga: Ini Petunjuk Terbaru Pengkhianat di Aliansi Topi Jerami Alur Wano!

Review

Latest