5 Anggota Topi Jerami One Piece yang Sudah Dikonfirmasi Pengguna Haki

Baru lima? Yang lainnya kapan nyusul nih?

5 Anggota Topi Jerami One Piece yang Sudah Dikonfirmasi Pengguna Haki

Haki itu di wilayah Paradise Grand Line adalah hal yang asing. Tidak semua tahu bagaimana cara menggunakannya.

Di New World sih beda lagi. Semua yang bisa mencapai wilayah Grand Line itu tampaknya minimal paham Haki itu apa. Petarung-petarung tangguh New World pun kebanyakan adalah pengguna Busoshoku Haki.

Untuk para pahlawan kita, sejauh ini ada lima anggota Topi Jerami One Piece  yang sudah dikonfirmasi pengguna Haki. Inilah mereka!

1. Monkey D. Luffy

Luffy bukan hanya bisa Haki. Dia ini termasuk salah satu tokoh langka, yang bisa tiga jenis Haki. 

Selain Kenbunshoku dan Busoshoku, dia juga punya Haoshoku Haki yang potensinya luar biasa. Sebelum ia bisa menguasainya pun Haoshoku Haki miliknya sudah bisa membuat banyak orang bertekad lemah ambruk seketika.

Sejauh ini, masing-masing Haki Luffy sedang ditingkatkan. Dia meningkatkan Kenbunshoku di Whole Cake Island, dalam duel melawan Katakuri. Begitu sampai Wano, dia bisa memprediksi serangan lawan dengan mudah.

Sekarang, dia sedang latihan Busoshoku Haki di Wano. Dia tampaknya sudah mulai bisa menghajar obyek tanpa perlu menyentuh!

Baca Juga: [One Piece] Kuina Ternyata Keturunan Shimotsuki dari Wano!

2. Roronoa Zoro

Setelah latihan dengan Mihawk, Zoro adalah ahli Busoshoku Haki. Bahkan dalam adu Haki dengan Pica, Pica kalah telak.

Zoro juga bisa menggunakan Kenbunshoku Haki. Di anime, dia menggunakan Haki ini untuk mendeteksi keberadaan Pica. 

Uniknya, Zoro mungkin adalah anggota orisinal Topi Jerami yang paling awal menggunakan Busoshoku Haki. Prinsip memotong besi yang disampaikan Koshiro, gurunya, adalah prinsip Ryuo yang merupakan pendekatan Busoshoku Haki gaya Wano.

Zoro pun sudah bisa memotong baja sejak dia mengalahkan Mr. 1 di Alabasta. 

3. Sanji

5 Anggota Topi Jerami One Piece yang Sudah Dikonfirmasi Pengguna Hakicrunchyroll.com/One Piece

Sanji menunjukkan kemampuan Busoshoku Haki miliknya saat dia melawan Vinsmoke Judge di Whole Cake Island. Dia tampaknya sudah menguasai Busoshoku Haki sejak dia selesai latihan di Pulau Kamabakka.

Selain itu, Sanji pun bisa Kenbunshoku Haki. Salah satu prestasi terhebat Kenbunshoku Haki Sanji adalah menghindari tembakan Katakuri. Padahal Katakuri pengguna Kenbunshoku Haki level tinggi. 

4. Usopp

5 Anggota Topi Jerami One Piece yang Sudah Dikonfirmasi Pengguna Hakicrunchyroll.com/One Piece

Kemampuan Haki Usopp baru berkembang di Dressrosa. Dia sekarang memiliki Kenbunshoku Haki, yang membuat dia bisa merasakan targetnya meski ia bahkan tak dapat melihat mereka.

Sebagai sniper, ini kemampuan yang pasti akan membuat Usopp menjadi penembak jempolan. 

5. Jinbe

Juru mudi Topi Jerami ini sih sudah menguasai Busoshoku Haki sejak lama. Dia dulu mampu bertarung berhari-hari melawan Ace dan membuat Ace luka-luka, menandakan ia bisa meninju wujud api pemuda itu..

Kemampuan Busoshoku Haki Jinbe pun diperlihatkan berkali-kali, terutama di Whole Cake Island, di mana ia bisa melapisi tangannya dengan Haki untuk membuat pukulannya semakin kuat.

Selain itu, Jinbe juga bisa menggunakan Kenbunshoku Haki.

Itulah lima anggota Topi Jerami One Piece yang sudah dikonfirmasi pengguna Haki.

Brook, Nami, Robin, Franky, dan Chopper sih sejauh ini belum dikonfirmasi bisa Haki. Tapi beberapa di antara mereka sudah punya cara untuk meningkatkan kemampuan mereka tanpa Haki. Seperti Nami dengan Zeus atau Franky dengan wujud-wujud robotnya.

Gimana menurut kamu soal lima anggota Topi Jerami yang dikonfirmasi pengguna Haki ini?

Baca Juga: Peringkat 9 Anggota Bajak Laut Big Mom Terkuat di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU