4 Karakter One Piece yang Ternyata Baca Komik Sora Pejuang Lautan

Ternyata Drake dan Law sama-sama baca komik ini

4 Karakter One Piece yang Ternyata Baca Komik Sora Pejuang Lautan

Sora, Pejuang Lautan adalah komik di dalam dunia One Piece. Komik ini menceritakan petualangan Sora, seorang pahlawan Angkatan Laut, melawan kejahatan kelompok Germa 66.

Komik yang satu ini populer di dunia One Piece. Begitu populernya, sampai ada beberapa bajak laut ternama yang ternyata pernah membacanya. Ada empat karakter One Piece yang ternyata sudah baca komik Sora, Pejuang Lautan. Inilah mereka! 

1. Vito

4 Karakter One Piece yang Ternyata Baca Komik Sora Pejuang LautanToei Animation/One Piece

Vito adalah salah satu anak buah Capone Bege. Di alur Whole Cake Island, Vito mengungkap kepada Sanji kalau dirinya memang fan komik Sora, Pejuang Lautan.

Beda dari karakter lain di daftar ini, Vito adalah penggemar kelompok Germa 66. Ini membuat Vito sempat mencoba bersahabat dengan Sanji, namun Sanji menanggapi negatif Vito. 

Vito sampai menyerang Bobbin, saat Bobbin mengejar Sanji, karena bagi dia Germa 66 adalah idolanya. 

Baca Juga: 4 Cara Topi Jerami Bisa Mendapatkan Ancient Weapon di One Piece

2. Trafalgar Law

4 Karakter One Piece yang Ternyata Baca Komik Sora Pejuang Lautancrunchyroll.com/One Piece

Law ternyata juga pembaca Sora, Pejuang Lautan. Namun tak seperti Vito, Law membenci Germa 66.

Law bahkan tampaknya begitu suka dengan Sora, Pejuang Lautan hingga dia bisa tahu makna Raid Suit Sanji serta kekuatan-kekuatan di kostum itu. Yang kocak adalah Law menjelaskan semua pengetahuan dari komik itu dengan serius dan ekspresi terkejut. Seakan dia sedang menjelaskan kemampuan seorang musuh kepada rekan-rekannya.

3. X Drake

Baik di manga maupun di anime, Drake termasuk yang mengenali kostum Sanji dari komik Sora, Pejuang Lautan. Namun di anime, ada tambahan kocak lagi.

Drake menanyakan kepada Sanji kenapa penjahat seperti dia menolong orang. Meskipun biasanya tampak tenang dan serius, Drake seperti tidak bisa membedakan kalau komik Sora, Pejuang Lautan itu fiksi, dan Sanji bukan Stealth Black yang sama dengan di komik. 

Di versi manga, Drake dan Sanji belum ketemu lagi. Tapi bakal kocak kalau mereka beneran ketemu dan Drake masih mempermasalahkan identitas Stealth Black

4. Basil Hawkins

Hawkins juga pernah membaca komik Sora, Pejuang Lautan. Dia bisa langsung mengenali kostum Stealth Black Sanji juga memberi indikasi kalau Hawkins bukan sekedar pembaca awam, namun minimal memiliki pengetahuan mendalam soal Germa 66 versi komik.

Seperti Vito, Law, dan Drake, Hawkins juga berasal dari North Blue. Komik yang satu ini memang paling populer di wilayah lautan itu, kemungkinan karena Germa 66 asli memang berasal dari sana.

5. Karakter lain yang mungkin mengetahui komik ini

4 Karakter One Piece yang Ternyata Baca Komik Sora Pejuang Lautanfunimation.com/One Piece

Di bab 815, saat Pekoms menyebut nama Germa, Nami menganggap itu sebagai pasukan karangan saja. Ini seperti memberi indikasi kalau Nami minimal mengetahui Germa dari komik Sora.

Namun, karena Nami tumbuh di East Blue, dia mungkin belum tahu kalau Germa di komik itu berasal dari organisasi nyata, dan baru menemui langsung kelompok tersebut di Whole Cake Island.

Walaupun belum ada petunjuk, bajak laut generasi baru seperti Bellamy, serta Shachi dan Penguin dari kelompok Law, juga bisa jadi mengetahui komik ini. Mereka semua berasal dari North Blue.

Shachi dan Penguin bahkan memang anak buah Law, dan kapten mereka jelas mengetahui komik tersebut.

Itulah empat karakter One Piece yang ternyata baca komik Sora, Pejuang Lautan. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Bocoran Beredar, One Piece 985 Trending Twitter Perancis dan Indonesia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU