27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!

Masih ada tokoh One Piece yang tidak perlu Buah Iblis!

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!

Karakter One Piece yang tidak memakan Buah Iblis itu sebenarnya mengagumkan. Lihat para laksamana One Piece. Semuanya adalah pengguna Buah Iblis. Lihat sebagian besar Yonko. Hampir semuanya pemakan Buah Iblis.

Tapi masih ada tokoh-tokoh yang tidak memakan Buah Iblis di One Piece, tapi tetap luar biasa kuat. Siapa saja? Inilah para karakter One Piece yang tidak perlu memakan Buah Iblis buat jadi kuat!

27. Usopp

Masa Usopp?! Eits, dengar dulu. Usopp mungkin akan takluk dalam pertarungan satu lawan satu.Tapi dia punya trik untuk menyulitkan musuh, dan tembakannya masih sangat akurat.

Ini semakin terasa setelah Kenbunshoku Haki miliknya aktif di Dressrosa. Sekarang dia  bisa melakukan sniping terhadap musuh yang tak bisa dilihatnya secara langsung. 

26. Franky

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!comicbook.com

Franky mungkin tidak sekuat Trio Monster, tapi dengan tubuh cyborg dan pengetahuan baru setelah timeskip, Franky masih bisa jadi tukang pukul yang bisa diandalkan. Musuh sekelas Senor Pink saja bisa ditaklukkannya. 

25. Zeff (saat punya dua kaki)

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!aminoapps.com

Zeff menyebut bagian awal Grand Line sebagai “Paradise.” Kemudian terungkap di pertengahan One Piece kalau bagian awal Grand Line disebut Paradise karena New World lebih buruk lagi.

Pengetahuan Zeff ini mengisyaratkan kalau ia setidaknya pernah mencapai Red Line dulu. Bahkan saat dia punya satu kaki pun Zeff masih bisa menghentikan peluru dengan tendangan.

24. Kyros

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!crunchyroll.com/onepiece

Kyros sang gladiator tak terkalahkan patut untuk diperhitungkan. Dia sempat mendominasi arena Dressrosa dulu. Sekarang, meski kehilangan satu kaki, Kyros pun masih lawan tangguh untuk dihadapi dalam duel. 

23. Koby

Kekuatan penuh Koby untuk saat ini belum diperlihatkan. Yang jelas, dia punya Kenbunshoku Haki yang luar biasa sekali. Ia bisa mengantisipasi luncuran torpedo kapal selam, saat Helmeppo yang juga punya Kenbunshoku tak bisa melakukan hal yang sama.

Potensi Kenbunshoku Koby juga sudah terlihat sejak Marineford, di mana dia bisa mendengar suara petarung berguguran di seluruh wilayah Marineford.  

22. Vinsmoke Judge

Di keluarga Vinsmoke, yang memakan Buah Iblis sejauh ini hanya Reiju.Vinsmoke Judge bertarung dengan didukung oleh teknologi dan pasukan Germa.

Satu lawan satu, Judge mungkin bisa dikalahkan. Tapi seperti yang dirasakan Sanji, Judge bisa sulit dihadapi saat ia berada di arenanya dan didukung oleh kekuatan penuh persenjataannya.

Di satu momen di akhir Whole Cake Island, Charlotte Snack sempat diperlihatkan naik ke kapal induk Germa. Namun di adegan berikut, Vinsmoke Judge masih berdiri sementara Snack tak terlihat.

21. Vinsmoke Yonji

Seluruh anak-anak Vinsmoke kecuali Sanji memiliki tubuh yang sekeras baja karena eksperimen genetik Judge. Didukung pula oleh Raid Suit (yang meningkatkan kekuatan penggunanya), Yonji pun menjadi musuh yang bisa menghajar para tukang pukul kelompok Big Mom.

Meski begitu, Yonji pernah diperlihatkan dihajar oleh Sanji di awal-awal Whole Cake Island. Jadi dia pun lebih rendah posisinya dari saudara-saudaranya di daftar ini.

Baca Juga: Kaido dan Drake Ditampilkan di Trailer One Piece Pirate Warriors 4!

20. Vinsmoke Niji

Niji dan Ichiji sejauh ini sering diperlihatkan sepaket, jadi sulit menentukan siapa yang lebih kuat di antara mereka. Dengan kekuatan petirnya, Niji dengan Raid Suit juga adalah kekuatan yang sulit untuk dihentikan.

Dia dan Ichiji bahkan sempat menghentikan perang di Pulau Broc Coli dalam empat jam saja. Karenanya untuk urusan salah satu karakter One Piece yang tidak butuh Buah Iblis, dia termasuk. 

19. Vinsmoke Ichiji

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!areajugones.sport.es

Memiliki kekuatan yang kira-kira setara dengan Niji, Ichiji adalah musuh yang berbahaya dihadapi.

Butuh peluru khusus untuk bisa menembus tubuh Ichiji dan saudara-saudaranya. Begitu diperkuat dengan Raid Suit, Ichiji bisa menggunakan kekuatan cahaya dengan sangat efektif.

Seperti ditulis di bagian Niji, Ichiji ini sukses menghentikan perang di Pulau Broc Coli dalam empat jam saja saat mereka kerja bareng. Raid Suit dan tubuh hasil rekayasa genetik memang kombinasi yang ampuh untuk dimiliki karakter One Piece

18. Killer

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!gamenguides.com

Killer bukan musuh yang mudah dihadapi. Bahkan saat dia sudah dicuci otak dan kondisi pikirannya tidak lagi beres, dia masih bisa memberi perlawanan seru menghadapi Zoro.

Killer memang bisa melukai Zoro hanya karena bantuan Gyukimaru, namun luka yang ditorehkan Killer begitu serius hingga Zoro ambruk juga kemudian. Kalau saja Killer yang dihadapi Zoro masih segar, Zoro mungkin akan lebih kesulitan.

17. Kyoshiro

Yakuza misterius dari Wano ini juga tergolong berbahaya. Ia sama sekali tidak menunjukkan kekuatan Buah Iblis sejauh ini, namun teknik pedangnya cukup untuk mengantisipasi serangan jarak jauh Zoro dengan sempurna, lalu mengimbangi Zoro dalam duel.

Tidak sembarang musuh bisa menghadapi Zoro setelah timeskip hingga seimbang begitu.

16. Jesus Burgess

Jesus Burgess adalah tangan kanan Blackbeard. Tukang pukul yang cukup alot untuk ditaklukkan.

Dia memang akhirnya takluk dari Sabo, namun Sabo dengan gabungan Ryusoken dan Mera Mera no Mi bukan musuh yang bisa dihadapi sembarang orang. Si Wakil Laksamana Bastille saja takluk.

Meski begitu, Burgess ini dicurigai akan mendapat Buah Iblis suatu hari nanti. Shiryu yang tadinya bukan pemakan Buah Iblis saja diberikan Suke Suke no Mi.

15. Shutenmaru

Sejauh ini, sama sekali tidak ada indikasi kalau Shutenmaru adalah pemakan Buah Iblis. Dia sepenuhnya menggunakan teknik pedang dan kekuatan fisiknya dalam bertarung.

Namun Shutenmaru ini sangat cepat dan sangat jago dengan pedang. Jack saja bisa ia lukai tanpa sempat bereaksi.

14. Sanji

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!comicbook.com

Sanji dan teknik tendangannya mampu menghajar banyak musuh, mulai dari sebelum timeskip hingga sekarang. Sekarang, Sanji bahkan diperkuat juga dengan Raid Suit Stealth Black yang bisa membuatnya tak terlihat.

13. Vista

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!animehouse.gr

Vista hanya menggunakan teknik pedang di Marineford, tak menunjukkan skill Buah Iblis. Ia tetap mampu menahan Mihawk sejenak. Mihawk, yang tidak mau repot-repot mengingat semua nama musuh yang pernah ia lawan, bahkan mengenali Vista.

12. Nekomamushi

Semua suku Mink sudah jadi petarung sejak mereka masih kecil. Dengan teknik Electro yang dimiliki semua Mink, plus Sulong, ini adalah salah satu suku terkuat di One Piece. Nah, Nekomamushi ini salah satu pemimpin suku Mink.

Nekomamushi adalah penyerang utama saat melawan Jack. Walau Vivre Card Databook tidak menyebut Nekomamushi punya Haki, Nekomamushi tetap ditakuti. Bege saja memutuskan kabur begitu dia muncul.

11. Inuarashi

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!myanimeshelf.com

Inuarashi memiliki gabungan teknik pedang, skill Electro, dan juga potensi Sulong. Tak heran dia termasuk karakter One Piece yang kuat tanpa perlu Buah Iblis.

Masalahnya Inuarashi kehilangan satu kaki setelah disiksa oleh Jack. Ini berpotensi mengurangi kekuatannya dibanding sebelumnya.

10. Sentomaru

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!onepiecegold.com

Sentomaru bertarung mengandalkan Busoshoku Haki, yang bisa dijadikannya sebagai perisai untuk dengan mudah menghalau serangan Luffy sebelum timeskip.

Patut diingat kalau sepertinya itu bukan teknik utama Sentomaru. Ia masih punya kapak besar, yang belum dia gunakan dalam pertarungan serius.

9. Roronoa Zoro

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!moveekbuddyshop.com

Zoro dan Sanji sempat seimbang sebelum timeskip, namun skill Zoro tampak meningkat jauh sekali setelah ia berlatih dengan Mihawk. Zoro bahkan belum bertarung serius dari Pulau Fishman sampai ke Dressrosa.

Sekarang, Zoro ditawari pedang yang bisa melukai Kaido pula. Ia beneran berpotensi jadi komandan terkuat di Topi Jerami nih.

8. Jinbe

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!comicbook.com

Sebelum timeskip, kekuatan Jinbe sudah melampaui seluruh Topi Jerami. Sekarang Topi Jerami mungkin sudah menyusul kekuatan Jinbe. Tapi sebagai manusia ikan, Jinbe tetap aset yang sangat penting.

Untuk urusan perang laut, terutama, Jinbe sebagai manusia ikan bisa jadi senjata. Bila musuh tidak memiliki kemampuan memanaskan laut, seperti Charlotte Oven, Jinbe bisa leluasa menghancurkan kapal musuh dari dalam laut. 

7. Yasopp

Belum ada indikasi kalau Yasopp pemakan Buah Iblis, namun melihat gimana dulu kru Shanks kaget saat Luffy memakan Buah Gomu Gomu, ada indikasi kalau kru Shanks tidak ada yang memakan Buah Iblis. 

Yasopp sendiri adalah penembak jitu yang luar biasa, mungkin mengungguli Usopp karena ia unggul dari segi pengalaman. Sebelum Luffy bertualang saja dia sudah memiliki skill tembak menakjubkan. 

6. Lucky Roo

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!opfanpage.com

Lucky Roo adalah salah satu petarung garis depan kelompok Shanks. Pria gendut ini memiliki kecepatan yang menakjubkan. Ia bisa mendadak muncul dan menembak seorang bandit saat menolong Luffy kecil.

5. Benn Beckman

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!onepiecetheories.com

Beckman bisa menghajar sekumpulan bandit tanpa perlu menembakkan senapan andalannya sekalipun. Ia juga bisa mendadak duduk di tiang kapal dan mengintimidasi seorang Kizaru dengan todongan senjata.

Bila Kizaru pun sempat berhenti bergerak, kemungkinan luncuran peluru Haki dari Beckman cukup kuat untuk menembus pertahanannya. 

4. Monkey D. Garp

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!comicbook.com

Kalau saja Garp tidak ngotot, dia bisa menjadi laksamana. Ini sebenarnya prestasi yang luar biasa, mengingat seluruh laksamana di One Piece sejauh ini punya Buah Iblis. Garp tidak pernah makan Buah Iblis.

Garp ini tampaknya adalah master Busoshoku Haki. Dia bilang dia menghancurkan beberapa gunung supaya bisa menghadapi Chinjao. Mengingat Garp kemudian menghajar kepala Chinjao hingga bentuknya rusak, ia tampaknya tidak bercanda soal latihannya.

3. Silvers Rayleigh

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!comicbook.com

Sekuat apa orang kepercayaan Raja Bajak Laut? Garp dan Kizaru tidak mau mencoba menangkap Rayleigh bila tidak didukung oleh lebih banyak Angkatan Laut. 

Rayleigh yang tua memang terengah-engah melawan Kizaru, tapi menarik juga Kizaru saat itu sama sekali tidak bisa bergerak menyerang Luffy dan yang lain. 

Kizaru sekalipun harus fokus kalau lawan Rayleigh, kalau tidak dia yang tertebas. 

2. Shanks

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!comicbook.com

Blackbeard punya kombinasi Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi. Whitebeard dulu punya Gura Gura no Mi. Kaido tampaknya punya Buah Iblis naga. Big Mom punya Soru Soru no Mi.

Walau dirinya juga Yonko, Shanks tampak tidak memiliki Buah Iblis. (Dia bisa berenang untuk menyelamatkan Luffy). Meski begitu, Shanks mampu beradu pedang dengan Mihawk.

1. Dracule Mihawk

27 Karakter One Piece Ini Tidak Perlu Buah Iblis untuk Jadi Kuat!comicbook.com

Tidak seperti Garp dan Rayleigh yang sudah tua, Mihawk tampak masih di puncak kekuatannya.

Sejauh ini, dia juga bahkan tidak pernah bertarung serius. Musuh seperti Vista pun tidak bisa membuatnya mengeluarkan jurus.

Karenanya, Mihawk terasa sebagai karakter One Piece terkuat tanpa Buah Iblis untuk saat ini. 

Itulah 27 karakter One Piece yang tidak perlu Buah Iblis untuk menjadi yang terkuat. Setuju gak nih? 

Baca Juga: 4 Petunjuk Kalau X Drake yang Membebaskan Law di One Piece 954!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU