5 Tempat Legendaris di One Piece Ini Belum Dikunjungi Luffy!

Mungkinkah lima tempat ini akan dikunjungi Luffy?

luffy dan para raksasa.jpg

Sepanjang perjalannya, Luffy sudah mengunjungi tempat-tempat menakjubkan di One Piece. Sebut saja Fishman Island, yang sudah terdengar lama namun baru dikunjungi Luffy setelah timeskip.

Kemudian ada juga Wano, yang sudah disebut kira-kira sejak Thriller Bark, lalu baru dikunjungi sekarang oleh Luffy.

Sekarang sih tampaknya Luffy bakal berada di Wano hingga mungkin 2021. Setelah itu, akankah lima tempat ini jadi tujuan Luffy? Inilah lima tempat legendaris di One Piece yang belum dikunjungi Luffy!

1. Mary Geoise

bounty luffy naik jadi 5 miliar - menyerang marijoaonepiece.fandom.com

Luffy sebenarnya sudah melewati Mary Geoise. Toh, tempat ini terletak di Red Line. Karena Luffy tidak punya tujuan mengunjungi rumah Tenryuubito ini, dia pun melewati Mary Geoise dan sekarang sudah di Wano. 

Kalau Luffy harus ke Mary Geoise, berarti dia harus putar balik. Merepotkan juga.

Tapi, berhubung terjadi sesuatu ke Sabo, ada kemungkinan juga Luffy akan ke Mary Geoise lagi setelah Wano nanti. 

Baca Juga: 9 Fakta Shichibukai, Bajak Laut Pemerintahan di One Piece!

2. All Blue

buku all blue.jpgToei Animation/One Piece

Ini adalah tempat legendaris yang dicari-cari oleh Sanji. All Blue adalah tempat yang dikatakan sebagai pertemuan empat lautan dunia, dan dihuni oleh ikan dari seluruh samudera. Tempat ini dikatakan eksis di Grand Line.

Mengingat Sanji belum menemukannya di Paradise, mungkin lautan ini memang ada di New World. 

Namun, sejauh ini bahkan belum ada tanda-tanda kelompok Roger telah menemukan All Blue. Padahal kelompok Roger sudah mencapai Laugh Tale.

Mungkinkah kelompok Roger menemukan All Blue namun belum disebut saja? Ataukah All Blue memang belum tercipta? 

3. Laugh Tale

bounty luffy naik jadi 5 miliar -raftelonepiece.fandom.com

Tentu saja, tempat legendaris di One Piece ini belum dikunjungi Luffy hingga sekarang. Dikatakan sebagai pulau terakhir di Grand Line, Laugh Tale adalah tempat hartaOne Piece.

Kalau memang Luffy sudah mengunjungi Raftel, maka pertempuran terakhir One Piece pun rasanya sudah dimulai. Apa ya yang tersembunyi di sini? Harta Joy Boy di sana tampaknya bahkan belum diambil Roger lho! 

4. Elbaf

elbaf.jpgToei Animation/One Piece

Elbaf adalah kampung halaman para raksasa. Wilayah ini sudah disebut-sebut sejak kira-kira di Little Garden, oleh Dorry dan Brogy. Lalu kita sudah melihat sebagian wilayahnya di masa lalu Big Mom.

Tak hanya itu, Elbaf pun sebenarnya adalah sekutu potensial Big Mom, namun para raksasa membenci Big Mom atas tindakannya di masa lalu. Mengingat Elbaf sudah dibangun sedemikian rupa, penulis menduga alur setelah Wano akan terjadi di Elbaf.

Yang jadi masalah adalah, kapan Luffy bakal mengunjungi pulau ini? Di tahun 2019, Oda sudah berencana One Piece tamat dalam lima tahun. Namun tujuan Luffy dalam empat tahun ke depan kemungkinan besar adalah Mary Geoise dan kemudian Laugh Tale. 

5. Fairy Vearth

enel's great space operation one piece cover story automataonepiece.fandom.com

Fairy Vearth ini pada dasarnya ya... bulan di dunia One Piece. Menjangkau tempat ini sebenarnya tak sesulit dunia nyata. Para Automata saja bisa menjangkau bulan hanya dengan naik balon.

Lalu Enel menggunakan Maxim, yang merupakan kapal udara, untuk pergi dari Skypiea ke Fairy Vearth.

Saat ini, Fairy Vearth adalah wilayah kekuasaan Enel, dan dilindungi oleh para Automata. Seru sih kalau Luffy terpaksa harus ke Fairy Vearth. 

Itulah lima tempat legendaris di One Piece yang belum dikunjungi Luffy. Akankah Luffy mengunjungi kelima tempat ini sebelum tamat? Sampaikan teorimu di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Momen Luffy Dibantu Karakter yang Jauh Lebih Kuat di One Piece! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU