Teori: 3 Kemungkinan Hasil Konfrontasi Shanks Menghadapi Kaido 

Ada kemungkinan Shanks sebenarnya mengalahkan Kaido sebelum Marineford?

Teori: 3 Kemungkinan Hasil Konfrontasi Shanks Menghadapi Kaido 

Menjelang Pertempuran Marineford di One Piece, sebenarnya Kaido dikabarkan bergerak mengejar Whitebeard. Tapi Shanks mencegatnya.

Yang terjadi kemudian belum diungkap di manga One Piece. Yang jelas, Shanks kemudian berhasil sampai Marineford tanpa terluka dan Kaido tak jadi mengejar Whitebeard.

Apa yang terjadi saat Shanks menghadapi Kaido? Ini tiga kemungkinannya! 

1. Tidak ada pertarungan, Shanks berhasil membuat Kaido mundur dengan kata-kata

Teori: 3 Kemungkinan Hasil Konfrontasi Shanks Menghadapi Kaido Dok. Toei Animation

Konfrontasi Shanks dan Kaido berakhir tanpa pertempuran ini mungkin saja terjadi lho.

Soalnya saat kapal Shanks mencapai Marineford, Shanks dan krunya terlihat baik-baik saja. Bahkan kapalnya juga baik-baik saja. 

Jadi rasanya tidak ada pertarungan antara mereka. 

Lalu gimana Shanks membuat Kaido mundur hanya dengan kata-kata?

Bisa saja Shanks membuat kesepakatan tertentu dengan Kaido. Meski hingga bab 1018, tidak ada tanda-tanda Shanks dan Kaido membuat kesepakatan apapun. 

Kemungkinan lainnya adalah Kaido ragu untuk melawan Shanks dulu sebelum dia lanjut menghadapi Whitebeard.

Shanks adalah sosok yang direspek Kaido. Dia termasuk siluet yang dibayangkan Kaido di bab 1001, bersama Xebec, Roger, Oden, dan Whitebeard; empat tokoh legenda. 

Bisa jadi Kaido akan menyadari bila dia nekat melawan Shanks, dia akan luka parah. Jadi kalau dia sukses mengejar Whitebeard juga dia malah bakal berakhir konyol. Antara oleh Whitebeard atau oleh Angkatan Laut kemudian. 

Lho bukannya Kaido ingin mati? Bukannya bakal epik kalau dia mati karena dilukai Shanks dan kemudian diselesaikan Whitebeard atau Angkatan Laut? 

Kalau kita lihat dari dialog Kaido dan Yamato di Onigashima, ada yang istimewa dari Wano. Bisa jadi meski Kaido ingin mati, dia ingin menemukan keistimewaan dari Wano dulu. Karena itu dia tidak melakukan aksi yang pasti membuat dia mati seperti menceburkan diri ke laut. 

Jadi saat Shanks muncul menghadang jalannya, Kaido mungkin akan merasa bertarung melawan Shanks terlalu merepotkan. 

Bisa juga Shanks sekedar menawarkan bir kepada Kaido, dan itu cukup untuk membuat Kaido berhenti. 

Baca Juga: Teori One Piece: Gimana Jadinya Kalau Jinbe Lawan Rob Lucci?

2. Terjadi pertarungan, tapi kelompok Shanks berhasil menahan Kaido hingga Kaido mundur

Teori: 3 Kemungkinan Hasil Konfrontasi Shanks Menghadapi Kaido Toei Animation/One Piece

Ada juga kemungkinan kalau tindakan Kaido mencoba mengejar Whitebeard itu impulsif, dan Shanks berhasil menahannya cukup lama hingga Kaido menyadari hal itu.

Saya sebenarnya curiga kalau Kaido bahkan tidak membawa armadanya saat dia mencoba mengejar Whitebeard. Dia bisa saja berubah jadi naga lalu jalan sendiri, didorong oleh emosi impulsif karena mabuk.

Kalau memang Kaido tidak membawa armadanya, kru elit Shanks rasanya bisa mudah mendesak Kaido. Terutama bila pertarungan terjadi di atas laut.

Itu situasinya bakal seperti Kaido harus menghadapi Kozuki Oden tanpa dibantu pasukannya. Dia bisa dikeroyok sama Oden dan para samurai Kozuki. 

Jika memang Kaido ingin menyerang Whitebeard karena mabuk, Shanks bisa jadi menahannya cukup lama hingga Kaido bisa berpikir lebih jernih dan menyadari kalau tidak bijaksana dia mempertaruhkan nyawa untuk mengejar Whitebeard saja.  

3. Shanks berhasil mengalahkan Kaido, dan kekalahan itu adalah salah satu dari tujuh kekalahan Kaido?

Kalau dipikir-pikir, hitungan Kaido kalah tujuh kali itu baru disampaikan setelah time skip.

Bakal menarik kalau Kaido benar-benar ingin untuk mengejar Whitebeard, tapi kelompok Shanks lalu mengalahkannya. 

Lalu kekalahan ketujuh Kaido ya baru terjadi di tangan Shanks menjelang Marineford itu.

Shanks pun menjadi salah satu sosok yang dibayangkan Kaido karena dia memang pernah mengalahkan Kaido. 

Kalau dipikir-pikir, memang sulit membayangkan momen Shanks ketemu Kaido selain dalam konfrontasi sebelum Marineford sih.

Ingat, Kaido biasanya ada di Wano. Karena itu Whitebeard tidak bisa membantu Wano sembarangan, karena kalau dia datang ke Wano bakal terjadi perang besar. 

Sementara itu, tak ada tanda-tanda Shanks pernah ke Wano. Jadi kalau Shanks dan Kaido bertarung, duel itu tidak terjadi di Wano.  

Gimana caranya Shanks mengalahkan Kaido? Yah, Haoshoku Haki Shanks jauh lebih unggul dari Zoro dan Luffy, itu tak diragukan lagi. Jadi setiap serangan Shanks akan sangat berbahaya untuk Kaido. 

Selain itu saya benar-benar curiga, seperti yang saya angkat di poin nomor dua, Kaido bertindak impulsif dan bergerak sendiri. Bisa jadi anak buahnya harus mengejar Kaido sementara Kaido menjadi naga dan menapak di udara ke arah Marineford.

Kalau kelompok Shanks harus melawan kelompok Kaido, pastinya bakal terjadi perang besar dan Shanks bakal tertahan lebih lama atau menderita kerusakan lebih parah.

Tapi lebih mudah mengalahkan Kaido kalau Kaido memang datang sendiri.

Kaido pun masih memiliki reputasi mustahil dikalahkan satu lawan satu. Shanks bisa menang, tapi dia masih dibantu oleh kru elitnya.

Apalagi bila pertarungan memang terjadi di atas laut. Shanks bisa menang begitu Kaido tercebur. Namun kekuatan Uo Uo no Mi membuat Kaido tak bisa mati hanya karena dia tenggelam, seperti yang terjadi pada Jack yang Fishman tapi makan Buah Iblis. 

Baru setelah Kaido tumbang Shanks bertolak ke Marineford.

Lho terus kok Kaido masih hidup? Bisa jadi ya karena sebelum Shanks memberi pukulan penutup, Kaido sudah terlebih dahulu mundur. Atau terlebih dahulu ditolong oleh anak buahnya yang datang menyusul. 

Atau ada situasi tertentu di mana terlalu repot bagi Shanks untuk menyelesaikan Kaido, jadi mereka memutuskan meninggalkan saja Kaido dulu. 

Itu teori saya soal apa yang terjadi saat Shanks menghadapi Kaido sebelum Marineford.

Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori One Piece: Bisakah Jinbe Mengalahkan Doflamingo?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU