Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! 

Stampede peringkat berapa nih?

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! 

Sebagai serial anime dan manga yang sudah sangat terkenal, tentu saja One Piece sudah mendapatkan banyak film spesial.

Karena jika dimasukkan semua, daftarnya akan panjang, penulis hanya akan memberikan 7 movie One Piece terbaik saja, dan kita mulai dari yang nomor tujuh terlebih dahulu.

Oke, apa saja rekomendasi 7 movie One Piece terbaik? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini!

7. One Piece The Movie: The Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! Toei Animation/One Piece

Ini adalah film One Piece yang ketujuh dari seluruh jajaran film One Piece. Di sini, latar waktunya diambil sebelum alur cerita Water 7, karena itu Chopper dan Robin sudah ada di sini.

Dalam film ini, temanya adalah robot-robotan! Cerita dimulai saat kelompok Topi Jerami menemukan sebuah harta karun, namun dari harta karun tersebut keluar seorang nenek tua. Nenek itu menjanjikan hadiah jika Luffy dan yang lainnya mau mengantarnya pulang ke Pulau Mesin.

Nenek itu juga berkata bahwa di pulau tersebut, ada Mahkota Emas yang sangat berharga, dan bisa saja menjadi milik Luffy dan yang lainnya. Luffy ingin ke sana, dan bos asli dari Topi Jerami, yaitu Nami juga, akhirnya mereka menuju Pulau Mesin.

Di pulau tersebut, dipenuhi oleh berbagai macam mesin yang tentu saja mengoprasikan pulau tersebut, bahkan termasuk beberapa penduduknya. Luffy dan yang lainnya harus menyelesaikan misteri di pulau ini! 

Baca Juga: 7 Fakta Ryuma One Piece, Jagoan Pedang Legendaris Wano!

6. One Piece The Movie: Dead End Adventure

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! Toei Animation/One Piece

One Piece The Movie: Dead End Adventure adalah film One Piece keempat dari seluruh urutannya, dan perdana ditayangkan pada tahun 2003.

Di dalam film ini, kita mengikuti petualangan kelompok Topi Jerami yang sedang membutuhkan uang, karena tentu saja mengarungi lautan juga perlu modal. Mereka akhirnya mengikuti perlombaan Dead End Competition untuk mendapatkan uang.

Apa itu Dead End competition? Ternyata itu adalah sebuah perlombaan balapan antar Bajak Laut, yang tentu saja cukup ekstrim. Di dalam film ini, Luffy dan teman-temannya berhadapan dengan Gasparde. Gasparde adalah seorang mantan Angkatan Laut yang berubah menjadi Bajak Laut.

5. One Piece Film: Gold

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! funimationfilms.com

Dalam One Piece Film: Gold, Luffy dan nakama-nya datang ke sebuah wilayah spesial bernama Gran Tesoro.

Di wilayah ini, hukum tidak ada, karena ini adalah negara spesial khusus untuk hiburan yang diciptakan oleh Pemerintahan Dunia itu sendiri. Kelompok Topi Jerami "terjerat" dalam hiburan yang dibuat oleh pemimpin wilayah ini, yaitu Gild Tesoro.

Ternyata, fakta dibalik Gran Tesoro dan Gild Tesoro tidak seindah apa yang muncul di luarnya!

4. One Piece Movie: Baron Omatsuri and The Secret Island

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! Toei Animation/One Piece

Film Omatsuri Island tayang pada tahun 2005, di film ini Luffy dan yang lainnya mendapatkan undangan untuk datang ke pulau rekreasi, yaitu Omatsuri Island (dalam bahasa Jepang, Omatsuri berarti festival atau perayaan).

Tentu saja Topi Jerami menerimanya, karena kebetulan mereka juga membutuhkan hiburan. Akhirnya datanglah Topi Jerami ke Omatsuri Island, namun ternyata, di sana Baron Omatsuri, pemimpin Omatsuri Island menantang Luffy dan kelompoknya!

Sama seperti film One Piece kebanyakan, ternyata ada yang aneh dengan pulau Omatsuri ini, mulai dari Baron Omatsuri hingga para penduduk pulau ini, dan Luffy yang menyelesaikan masalah mereka.

Menurut penulis, ini adalah film One Piece yang paling terasa berbeda. Bukan hanya karena art-nya yang unik, namun nuansanya memang lebih kelam. Mendekati bagian klimaks, film ini malah terasa seperti horor. 

3. One Piece: Film Z

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! bagogames.com

"Zephyr sensei!!!" mungkin itu reaksi sebagian besar para penonton di akhir film One Piece Film: Z yang sudah tayang pada tahun 2012 lalu ini.

Dari semua yang ada di daftar ini, bisa dibilang One Piece Film: Z memiliki beberapa alur yang agak berbeda dengan kebanyakan film One Piece lainnya. Di sini, batu Dyna milik Angkatan Laut yang digadang-gadang memiliki kekuatan yang mendekati Ancient Weapons dicuri. Pencurinya tak lain adalah Z, seorang mantan Angkatan Laut yang membentuk kelompoknya sendiri dan mencoba berbuat sesuatu yang berbahaya dengan batu Dyna.

Karena satu dan lain hal, Z bertemu dengan kelompok Luffy, dan terjadi pertarungan sehingga Luffy tidak bisa membiarkan Z bertindak sesuka hati (yang mana tujuan Luffy yang utama bukanlah menjadi pahlawan untuk melindungi Dunia Baru dari rencana Z).

Karakter Z dibuat dengan sangat keren, sayangnya dia tidak canon atau tidak resmi. Meskipun begitu, Z adalah karakter tidak resmi yang paling dicintai oleh penggemar, karena dia berada di peringkat ke 71 dalam pemilihan karakter terfavorit.

2. One Piece Strong World

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! imdb.com

Ini adalah sebuah film di mana Luffy menyelamatkan kampung halamannya sendiri, sekaligus menyelamatkan nakama-nya. Musuh di film ini adalah Shiki, seorang bajak laut legendaris. 

Shiki keluar dari penjara Impel Down, dan ingin menghancurkan East Blue, tanah kelahiran Luffy dan beberapa tokoh terkenal lainnya. Alasan Shiki ingin menghancurkan East Blue  karena menurutnya East Blue itu berisi orang-orang lemah, dan dia sendiri malu karena orang yang telah mengalahkannya itu berasal dari East Blue, yaitu Gol D. Roger.

Apakah Luffy sebagai sesama orang East Blue juga bisa mengalahkan Shiki? Tonton saja deh filmnya!

1. One Piece Stampede

Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! comicbook.com

Di satu sisi, One Piece Stampede ini mungkin terasa sebagai movie senang-senang saja. Kisahnya soalnya tidak terkait dengan manganya. Sampai-sampai karakter yang seharusnya sedang terkurung di Wano, seperti Killer dan Eustass Kid, bisa ikutan juga.

Meski begitu, film yang satu ini benar-benar terasa seperti perayaan untuk anime One Piece. Banyak tokoh yang muncul. Ada beberapa momen menarik, seperti Zoro dapat kesempatan duel lawan Killer dan kemudian Fujitora. Serta kerja sama Law, Luffy, Crocodile, Smoker, Boa Hancock, Buggy, dan Lucci untuk melawan Douglas Bullet.

Film ini juga yang pertama menegaskan nama pulau terakhir Grand Line adalah Laugh Tale, bukan Raftel.

Penggemar One Piece yang nonton film ini sih bisa jadi bakal girang, soalnya filmnya benar-benar memanjakan fans sekali. 

Nah, itu tujuh movie One Piece terbaik hingga saat ini. Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Musuh Kuat yang Pernah Garp Lawan di One Piece 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU